Raih Tujuh Kemenangan Beruntun, Liverpool Intip Peluang Masuk Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Mei 2023
Raih Tujuh Kemenangan Beruntun, Liverpool Intip Peluang Masuk Zona Liga Champions
Selebrasi gol Curtis Jones (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum permainan di Premier League melalui kemenangan atas Leicester City di King Power Stadium, Selasa (16/05) dini hari WIB. The Reds menang telak dengan skor 3-0.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Curtis Jones (33' 36') dan satu gol lainnya dilesakkan Trent Alexander-Arnold (71'). Liverpool bak bermain kandang dengan penguasaan bola 67 persen serta melepaskan 16 tendangan (5 tepat sasaran).

Leicester hanya punya 33 persen penguasaan bola dengan total 4 tendangan (semua tepat sasaran). Hasil itu tidak membantu Leicester yang kini masih ada di urutan 19 klasemen dengan 30 poin dari 36 laga.

Sementara bagi Liverpool mereka menjaga asa untuk masuk zona Liga Champions. Saat ini tim arahan Jurgen Klopp masih berada di urutan lima klasemen dengan 65 poin dari 36 laga, terpaut satu poin dari Newcastle United dan Manchester United yang baru bermain 35 kali.

Baca juga:

5 Hal Menarik Mengenai Jorg Schmadtke yang Esentrik, Calon Direktur Olahraga Baru Liverpool

Alasan Kekalahan Manchester United di Markas Brighton: Banyak Buang Peluang

Persaingan Zona Liga Champions Makin Ketat, Manchester United Diminta Waspadai Liverpool

Curtis Jones cetak dua gol ke gawang Leicester City

Dua pencetak gol Liverpool ke gawang Leicester datang dari dua produk akademi klub, dua pemain asli kelahiran Liverpool. Dua Liverpudlians mencetak gol di satu laga liga untuk Liverpool terjadi pertama kali sejak Robbie Fowler dan Steven Gerrard pada 2007.

Klopp turut memanaskan persaingan merebutkan tempat di zona Liga Champions. Menurutnya, Liverpool hanya dapat menjaga momentum dan coba meraih kemenangan seraya menanti Newcastle dan Man United terpeleset.

"Hanya itu yang bisa kami lakukan," kata Klopp kepada Sky Sports setelah pertandingan lawan Leicester.

"Saya pikir tidak mungkin ketika Anda melihat bagaimana mereka (Newcastle dan Man United) bermain, mereka memiliki begitu banyak kualitas. Akan sangat memalukan jika mereka terpeleset dan kami tidak ada di sana. Jadi kami harus melakukan tugas kami."

"Saya pikir mereka lebih suka kami kalah malam ini. Saya akan berada di posisi mereka. Saya tidak berpikir itu mungkin tetapi jika mereka tergelincir, kami harus berada di sana."

"Apakah mereka akan tergelincir? Saya tidak tahu. Apakah kami akan memenangkan kedua laga (tersisa)? Saya tidak tahu," papar pelatih asal Jerman tersebut.

Pada dua laga tersisa Premier League, Liverpool akan bertanding melawan Aston Villa di Anfield (20/05) dan terakhir bermain tandang melawan tim yang sudah dipastikan degradasi, Southampton (28/05).

Liverpool Premier League Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan