Raih Sextuple, Guardiola Berikan Tantangan Unik kepada Bayern Munchen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Februari 2021
Raih Sextuple, Guardiola Berikan Tantangan Unik kepada Bayern Munchen
Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Keberhasilan Bayern Munchen meraih sextuple usai menjuarai Piala Dunia Antarklub ternyata mendapat perhatian khusus dari Pep Guardiola. Pria berusia 50 tahun itu memberikan tantangan unik kepada mantan klubnya tersebut.

Munchen mengalahkan Tigres UANL dengan skor 1-0 pada laga final Piala Dunia Antarklub 2020, Jumat (12/2) dini hari WIB. Kemenangan itu memastikan raihan gelar keenam Die Roten dalam satu periode yang sama.

Sebelumnya, Munchen lebih dulu menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa sepanjang tahun lalu. Piala Dunia Antarklub menutup kesuksesan mereka pada 2020 meski turnamen ini molor hingga memasuki 2021.

Baca Juga:

Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Munchen Juara dan Samai Rekor Barcelona

5 Fakta Menarik Bayern Munchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020

5 Finalis Kejutan di Piala Dunia Antarklub

Skuat Barcelona saat meraih sextuple pada 2009

Munchen menjadi klub kedua setelah Barcelona yang mampu melakukan hal serupa. Blaugrana meraih enam gelar sekaligus pada tahun 2009.

Menariknya, Barcelona ketika itu ditangani oleh Guardiola. Tak heran jika ia merasa sedikit kecewa karena salah satu rekor langkanya mampu disamai klub lain.

Guardiola memang memberikan ucapan selamat kepada Munchen terkait kesuksesan ini. Namun ia juga menyematkan sebuah tantangan untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara dua tim fenomenal tersebut.

“Selamat untuk semua keluarga Bayern atas kesuksesan luar biasa ini, menjadi juara Piala Dunia Antarklub dan khususnya untuk memenangkan enam gelar. Saya sangat bangga terutama kepada Hansi (Flick), para pemain dan staf ruang belakang untuk hal yang luar biasa ini," kata Guardiola lewat tayangan video di Twitter.

“Namun saya ingin mengatakan kepada Hansi bahwa anda adalah tim kedua yang memenangkan enam gelar berturut-turut! Sebelum Anda, ada tim lain yaitu Barcelona."

"Jadi mungkin saya bisa memanggil Messi dan teman-teman dan kami bisa bermain untuk memperebutkan gelar ketujuh? Katakan kepada saya kapan dan di mana dan kita akan berada di sana!" tambahnya.

Tantangan Guardiola tentu sulit diwujudkan. Selain karena dirinya kini menangani Manchester City, skuat Barcelona sekarang juga sudah jauh berubah dibanding 12 tahun silam.

Tercatat hanya tiga pemain jebolan Barcelona tahun 2009 yang masih bermain sampai saat ini. Ketiga nama itu adalah Lionel Messi, Sergio busquets dan Andres Iniesta.

Namun bukan tidak mungkin duel kedua tim akan terwujud di masa depan dalam sebuah laga amal. Yang jelas prestasi Barcelona angkatan 2009 dan Munchen saat ini akan terus dikenang dalam waktu yang lama.

Bayern munchen Pep Guardiola Piala dunia antarklub Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan