Liga 1

Raih Satu Poin Lawan PSM Lewat 3 Jam Pertandingan, Pelatih Persik: Ini Gila!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Desember 2023
Raih Satu Poin Lawan PSM Lewat 3 Jam Pertandingan, Pelatih Persik: Ini Gila!
Ricuh suporter di laga Persik Kediri Vs PSM Makassar. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri melalui pertandingan penuh drama saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. Tim tuan rumah harus puas berbagi satu angka dari hasil imbang 1-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (18/12).

Masalahnya, satu angka itu diraih kedua tim dengan nafas panjang. Secara total Persik dan PSM menghabiskan sekitar 3 jam 30 menit demi menyelesaikan durasi 90 menit pertandingan kompetisi.

"Ini sungguh gila, tidak bisa dipercaya. Kami harus menunggu hampir 2 jam ketika pertandingan dihentikan," tutur pelatih Persik, Marcelo Rospide saat mengawali sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Laga Sempat Dihentikan, PSM Curi Poin dari Kandang Persik

Cedera, Rachmat Irianto Batal Ikut TC Timnas Indonesia di Turki

Sejatinya, pertandingan yang dipimpin Yudi Nurcahya nyaris tak ada kendala. Gejolak baru terjadi ketika Yuran Fernandes mencetak gol dari sundulan kepala pada menit 86.

Namun, wasit Yudi baru mengesahkan gol itu satu menit berselang setelah mendapat informasi dari asisten wasit bahwa bola telah melewati garis gawang. Suporter di tribun selatan yang mulai merangsek masuk ke lapangan karena terprovokasi selebrasi gol PSM, membuat pertandingan terhenti.

Selama 1 jam 30 menit, Irfan Bachdim dkk beserta suporter masih setia di posisi masing-masing. Wasit beserta tim PSM lalu masuk lagi melanjutkan pertandingan pada menit 87 dengan tambahan waktu 6 menit.

Jeam Kelly Sroyer akhirnya menghindarkan kekalahan Persik melalui golnya menit 92. Gol yang sekaligus meredam semua gejolak dan ketegangan yang ada.

"Wasit harusnya mematuhi regulasi, kalau memang gol, ya disahkan saja. Tapi apapun itu, kami senang meraih satu poin ini berkat gol daei Kelly," pungkas pelatih asal Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan