Raih Podium Kedua di MotoGP Qatar, Bagnaia Kecewa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 November 2023
Raih Podium Kedua di MotoGP Qatar, Bagnaia Kecewa

BolaSkor.com – Francesco Bagnaia mengaku tidak puas dengan hasil yang dia dapatkan pada MotoGP Qatar, Senin (20/11) dini hari. Sebab pada balapan tersebut, Bagnaia hanya bisa mengunci podium kedua.

Padahal pada balapan yang digelar di Sirkuit Losail ini, Bagnaia memiliki kesempatan emas membalikkan keadaan usai disalip Fabio di Giannantonio di lap terakhir. Namun sayangnya karena salah perhitungan, pembalap Ducati Lenovo itu justru terjebak dalam slipstream hingga hampir menabrak ban belakang Giannantonio.

“Balapan ini luar biasa, tetapi saya tidak merasa senang. Saya ingin menang tetapi justru kalah karena kesalahan yang sama seperti dulu. Ini memalukan. Namun kondisi terjebak di slipstream bisa terjadi kapan saja. Saya tidak mengira hal tersebut akan terasa kuat,” tutur Bagnaia dikutip dari speedweek.com.

'Di luar permasalahan ini, kecepatan saya cukup baik dan mampu membangun kepemimpinan yang membuat saya finis di posisi kedua meskipun ada masalah,” lanjut peraih gelar juara dunia musim 2022 ini.

Meskipun gagal meraih kemenangan, setidaknya Bagnaia masih bisa pulang dengan wajah tersenyum. Pasalnya dalam balapan kali ini, rival terdekatnya, Jorge Martin mengalami kegagalan total. Tercatat pembalap asal Spanyol tersebut hanya bisa finis di posisi kesepuluh.

Hal ini jelas dapat sedikit meringankan beban yang dipikul Bagnaia saat ini. Sebab dengan kegagalan Martin, Bagnaia mampu mempertegas posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara musim 2023 ini.

“Sangat penting mengingat masalah Jorge Martin. Sekarang saya dapat menatap balapan penutup (MotoGP Valencia) dengan sedikit tenang,” ungkap rekan satu tim Enea Bastianini ini.

Bagnaia berhasil mengumpulkan total 437 poin. Sementara Martin yang menempati posisi kedua berhasil mengoleksi total 416 poin. Artinya ujung tombak Ducati Lenovo itu mampu memperlebar jarak menjadi 21 poin dari yang sebelumnya hanya selisih 14 poin.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.201

Bagikan