Liga 1 2023/2024

Raih Kemenangan Pertama bersama Bhayangkara FC, Mario Gomez Turut Puji Debut Radja Nainggolan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 18 Desember 2023
Raih Kemenangan Pertama bersama Bhayangkara FC, Mario Gomez Turut Puji Debut Radja Nainggolan
Radja Nainggolan memberikan selamat kepada Junior Brandao usai membobol gawang Persita. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC akhirnya bisa kembali meraih kemenangan. Kemenangan didapatkan atas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Minggu (17/12) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Bhayangkara FC tampil dengan penuh percaya diri. Persita disikat dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan The Guardians disumbangkan oleh dua pemain. Yakni, via Anderson Salles pada menit ke-27 serta brace dari Junior Brandao di menit 84 dan 90+5.

Kemenangan ini pun disambut baik oleh pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez. Sebab, ini merupakan tiga poin pertama yang didapatkan Mario Gomez sejak menukangi Bhayangkara FC.

Sebelumnya, di bawah asuhan Mario Gomez, Bhayangkara FC hanya meraih lima kali imbang dan satu kekalahan. Tambahan tiga poin dari laga kontra Persita membuat juara Liga 1 musim 2017 itu mulai mengancam Persikabo 1973 di posisi 17. Kedua tim saat ini hanya terpaut satu poin.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Radja Nainggolan Debut, Bhayangkara FC Sikat Persita 3-0

Hasil Liga 1: Dewa United FC Bungkam Persis Solo di Manahan

"Tentu saja, kami sudah tahu ketika sampai di sini, lawan kami adalah tim kuat, tetapi kami bermain lebih bagus di babak kedua, dan ini adalah tiga poin yang sangat penting, karena sebelumnya kami hanya meraih hasil imbang dalam empat laga terakhir. Ketika kami imbang terus, maka kami harus menang. Oleh sebab itu, ini tiga poin yang sangat penting," kata Mario Gomez.

Mario Gomez juga mengomentari debut pemain barunya, Radja Nainggolan. Eks pemain AS Roma dan Inter Milan tersebut masuk pada menit 56 menggantikan Muhammad Ragil.

Radja sempat melepaskan satu tembakan terarah dari luar kotak penalti. Namun, kiper Persita, Kurniawan Kartika Ajie, berhasil menepisnya.

"Untuk Radja, dia sangat bagus, tapi dia harus lebih sering berlatih lagi bersama kami, di Januari nanti, kami butuh uji coba, dia harus terus bekerja keras agar bisa bermain penuh selama 90 menit," ujar Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan keputusannya memainkan Radja Nainggolan di pertengahan babak kedua sudah tepat. Dia pun menilai Radja menunjukkan penampilan yang cukup baik.

"Saya memang menunggu waktu yang tepat untuk memainkan dia. Di babak pertama, tim kami bermain bagus. Radja sangat tahu momen kapan dia harus mengambil bola, dia bermain dengan pintar, secara umum penampilannya sangat bagus," tutur eks pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) dan Persib Bandung tersebut.

Bhayangkara FC Persita Tangerang Radja nainggolan Mario Gomez Roberto Carlos Mario Gomez Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan