Raih Dua Medali Perunggu, Pelatih Karate Indonesia Sebut Ada Indikasi Kecurangan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 Mei 2023
Raih Dua Medali Perunggu, Pelatih Karate Indonesia Sebut Ada Indikasi Kecurangan
Tim karate putra Indonesia (Arie Prijono)

BolaSkor.com - Tim karate Indonesia berhasil menyumbang dua medali perunggu, Senin (8/5). Kedua medali diraih lewat nomor Kumite Tim Putra dan Kumite Tim Putri.

Pelatih Tim karate Indonesia Idris Gusti mengatakan terdapat indikasi kecurangan pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Baca Juga:

Medali Emas Ke-20 Indonesia Hadir dari Mountain Bike Eliminator, Perunggu Juga Diperoleh

Tim Beregu Putri Kun Bokator Indonesia Bangga Berjaya di Kandang Lawan

Target di SEA Games 2023 Tercapai Jadi Buah Kerja Keras dan Persiapan Serius Kun Bokator Indonesia

“Pada posisi skor 3-4, unggul Vietnam, ada sebuah serangan dari atlet kita, Coki (Cok Istri Agung Sanistyarani), masuk. Ketiga juri mengangkat bendera dan menyatakan masuk, dan ternyata tatami manager yang berasal dari Kuwait menganulir poin atau skor itu,” kata Idris pada jumpa pers di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh dikutip dari Antara.

“Saya maju untuk melakukan protes, meminta blangko protes, namun nyatanya tidak boleh. Saya justru ditarik oleh pihak security. Padahal sudah sesuai dengan rule pertandingan WKF (Federasi Karate Dunia) yang selama ini berlaku di karate dunia. Jadi, memang dari kemarin dirugikan seperti itu,” imbuhnya.

Meski demikian, Idris mengapresiasi kerja keras para karateka asuhannya yang terus memberikan penampilan maksimal demi hasil terbaik bagi Indonesia.

Indris menambahkan, tim pelatih merasa kejadian ini kurang adil bagi para atlet yang sudah bertanding untuk bendera Merah-Putih.

Manajer Tim Karate Yusran Arief menambahkan telah mengajukan protes kepada pihak-pihak terkait seperti WKF dan Federasi Karate Asia (AKF).

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan