Rahasia Sukses Simone Inzaghi, Spesialis Turnamen dengan Lima Titel Piala Super Italia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 Januari 2024
Rahasia Sukses Simone Inzaghi, Spesialis Turnamen dengan Lima Titel Piala Super Italia
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan mengamankan trofi pertama musim ini saat melawan Napoli di final Piala Super Italia. Dihelat di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi pada Selasa (23/01) dini hari WIB, Il Nerazzurri menang 1-0.

Napoli memberikan perlawanan sengit kepada Inter sampai momen yang membalikkan keadaan terjadi pada menit 60. Giovanni Simeone menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit.

Inter memanfaatkannya dengan mengepung pertahanan Napoli dan mencetak gol penentu kemenangan di menit 90+1, melalui gol yang dicetak Lautaro Martinez. Inter punya 65 persen penguasaan bola dengan 22 tendangan (enam tepat sasaran).

Baca Juga:

Inter Milan 1-0 Napoli: Hat-trick Trofi Piala Super Italia

Final Piala Super Italia: Rekor Superior Simone Inzaghi atas Walter Mazzarri

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

"Kami memuji Napoli atas penampilan luar biasa, mereka bertahan dengan sangat baik dan bertarung seperti singa. Tentu saja, kalah di final pada menit 90 selalu menyakitkan," kata Simone Inzaghi kepada Mediaset.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada para pemain saya. Mereka memainkan semifinal dan kemudian final 60 jam kemudian, yang merupakan hal baru bagi semua orang. Kami membayar harga untuk itu karena kelelahan, namun para pemain tetap berkonsentrasi."

"(Kiper Inter, Yann) Sommer melakukan satu penyelamatan, kami mungkin bisa mencetak gol lebih awal, tapi kami menghadapi lawan yang terorganisir dengan baik."

Rekor pun terukir. Inter memenangi Piala Super Italia kedelapan mereka, tetapi Inzaghi sudah meraihnya lima kali dan melalui catatan Marcello Lippi dan Fabio Capello. Wajar apabila Inzaghi disebut sebagai spesialis turnamen.

"Saya puas, tapi yang terpenting adalah untuk para pemain saya yang bekerja sangat keras dan untuk klub yang dalam tiga tahun ini memastikan kami tidak pernah kekurangan apa pun," tambah Inzaghi.

"Saya memiliki dedikasi khusus untuk para penggemar kami, yang melakukan perjalanan panjang untuk datang ke sini."

"Kami ingin menikmati momen bersama mereka dan saat gol terjadi, semua pemain termasuk mereka yang berada di bangku cadangan berlari untuk merasakannya bersama para penggemar."

Inzaghi menuturkan tidak ada rahasia atau resep khusus dengan catatan spesialnya di turnamen. Ia merendah dengan menyebut timnya hebat ketika melatih Lazio dan Inter.

"Sebenarnya tidak ada rahasia, Anda memerlukan tim hebat, seperti yang saya miliki di Inter dan sebelumnya di Lazio. Saya optimis, tapi hanya pada tingkat tertentu, karena biasanya Anda punya waktu seminggu atau lebih untuk mempersiapkan final dan kami tidak punya waktu itu di sini," imbuh Inzaghi.

"Saya ingin memuji para pemain yang masuk dari bangku cadangan, mereka efektif dalam membangun gol. Ini menegaskan kami membutuhkan semua orang untuk memberikan kontribusi mereka musim ini."

Simone Inzaghi Inter Milan Piala Super Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan