Rahasia di Balik Moncernya Moise Kean

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 November 2022
Rahasia di Balik Moncernya Moise Kean
Moise Kean (Twitter)

BolaSkor.com - Kebangkitan Juventus belakangan ini tak bisa dilepaskan dari moncernya penampilan seorang Moise Kean. Namun hal itu tidak terjadi secara kebetulan.

Juventus menyapu bersih enam laga terakhir Serie A 2022-2023 dengan kemenangan. Dalam periode tersebut, Kean mencetak empat gol.

Kehadiran Kean pun membuat cederanya Dusan Vlahovic tak terlalu dirasakan Juventus. Apalagi Bianconeri justru mampu melesat ke peringkat ketiga.

Baca Juga:

Ketika Massimiliano Allegri Kritik Pahlawan Kemenangan Juventus

Vlahovic dan Kean Buang Banyak Peluang, Allegri Ogah Jadikan Kambing Hitam Kekalahan

Akal-akalan Juventus Datangkan Mauro Icardi: Barter dengan Moise Kean

Hal ini menjadi bukti Kean memang punya kualitas di atas rata-rata. Mantan wonderkid itu sempat mengalami penurunan performa setelah sempat meninggalkan Juventus pada musim panas 2019.

Menariknya, ada kerja ekstra keras di balik kebangkitan Kean. Pemain berusia 22 tahun tersebut melakukan berbagai cara untuk menunjang performa di lapangan.

“Saya mulai bekerja dan berjalan dengan baik, saya telah berlatih sangat keras dalam beberapa bulan terakhir dan juga melakukan diet,” kata Kean kepada DAZN.

“Saya harus berhenti makan hal-hal tertentu. Saya menyadari itu adalah hal terbaik untuk dilakukan.”

Kean ternyata sempat kelebihan berat badan saat kembali ke Juventus pada musim panas tahun lalu. Namun dirinya kini mampu membuat tubuhnya lebih ideal dengan turun 6 kg.

Selain itu, Kean tak melupakan peran Massimiliano Allegri. Ia merasa sangat terbantu dengan pengawasan ketat dari sang pelatih.

“Saya berterima kasih kepada pelatih, yang tidak pernah kekurangan kesabaran dalam menjelaskan berbagai hal kepada saya. Ia berbicara kepada saya setelah latihan untuk menunjukkan gerakan yang benar," tambahnya.

"Saya mencoba memahami apa yang dia inginkan dari saya, bahkan jika saya perlu meminta penjelasannya beberapa kali.”

Moise Kean Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan