Rahasia di Balik Gacornya Claudio Echeverri yang Borong Tiga Gol ke Gawang Brasil U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 25 November 2023
Rahasia di Balik Gacornya Claudio Echeverri yang Borong Tiga Gol ke Gawang Brasil U-17
Selebrasi Claudio Echeverri usai membobol gawang Brasil U-17. (LOC WCU17/BRY)

BolaSkor.com - Pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara timnas Brasil U-17 dan Argentina U-17 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat (24/11) malam WIB, menjadi 'panggung' bagi Claudio Echeverri.

Kapten timnas Argentina U-17 itu berhasil menciptakan hat-trick ke gawang Brasil, masing-masing pada menit 28, 58' dan 71'. Tim Tango pun berhak atas tiket ke semifinal dengan kemenangan telak 3-0 atas tim rivalnya itu.

Ternyata, penampilan gemilang Echeverri saat menghadapi Brasil U-17 tidak terlepas dari doa dan dukungan orang-orang terdekatnya. Pemain River Plate itu sempat melakukan panggilan video dengan kedua orang tuanya sebelum bertanding.

"Sebelum pertandingan, saya menerima video (call) dari ibu dan ayah saya, keduanya menangis, mengatakan agar saya menikmati pertandingan karena ini adalah pertandingan mereka juga," kata Echevarri.

Baca Juga:

Claudio Echeverri Hat-trick, Argentina ke Semifinal Singkirkan Brasil

Bek Jerman U-17 Pede Juara Piala Dunia U-17 2023 Setelah Singkirkan Spanyol

"Hal itu juga memberikan motivasi, termasuk untuk saudara-saudara saya yang jauh dan pacar saya. Saya sangat senang dan puas. Sekarang, saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka yang selalu ada untuk saya,' ujarnya menambahkan.

Echeverri juga mengapresiasi penampilan rekan-rekannya di atas lapangan. Menurutnya, kemenangan yang ditorehkan Argentina atas Brasil merupakan hasil kerja tim atau kolektif.

"Sekarang, waktunya untuk menikmati (kemenangan) dan memikirkan pertandingan melawan Jerman," ujarnya.

Jerman U-17 akan menjadi lawan Argentina di babak semifinal. Sebelumnya, Der Panzer berhasil mengalahkan Spanyol U-17 1-0 lewat penalti Paris Brunner di menit 64.

Argentina U-17 Timnas Brasil Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan