Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen Menanti Momen Reuni dengan Jay Idzes di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Desember 2023
Ragnar Oratmangoen Menanti Momen Reuni dengan Jay Idzes di Timnas Indonesia
Aksi Ragnar Oratmangoen (kiri) bersama FC Groningen. (Instagram Ragnar Oratmangoen)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, sangat antusias untuk membela Skuad Garuda. Apalagi, pemain berumur 25 tahun tersebut akan bereuni dengan Jay Idzes.

Proses naturalisasi Jay Idzes sudah memasuki tahap persetujuan Komisi III dan Komisi X DPR RI. Ia bersama Nathan Tjoe-A-On.

Selanjutnya, keduanya tinggal menunggu persetujuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melalui Keputusan Presiden (Keppres). Setelah itu keduanya bakal disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga:

Shayne Pattynama Hengkang dari Viking FK, ke Klub Liga 1, Asia, atau Tetap di Eropa?

Harapan Erick Thohir Usai Justin Hubner Jadi WNI

Sementara itu, proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen sedikit di belakang lebih lambat. Prosesnya baru akan masuk ke DPR RI.

Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai striker atau winger tersebut sangat tidak sabar untuk membela Timnas Indonesia, bersama mantan rekan setimnya di Go Ahead Eagles, Jay Idzes.

“Saya dengar dari Jay dan nama saya juga disebutkan, saya kemudian berbicara dengan yang menawari saya bela Timnas Indonesia. Tentu saya senang dengan itu,” kata Ragnar dikutip dari nltimes.

Proses naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On kemungkinan akan segera selesai. Keduanya diproyeksikan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Di mana, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sedangkan, Ragnar Oratmangoen kemungkinan tidak dapat bermain di Piala Asia 2023. Proses naturalisasinya diprediksi baru selesai pada tahun depan.

Saat ini, Ragnar Oratmangoen bermain bersama FC Groningen di kasta kedua kompetisi sepak bola Belanda, Eerste Divisie. Sedangkan Jay Idzes yang berposisi sebagai bek tengah berumur 23 tahun itu, bermain membela Venezia di Serie B Italia.

Lalu Nathan Tjoe-A-On yang berumur 21 tahun berposisi sebagai bek tersebut, bermain untuk Swansea City.

Ragnar Oratmangoen Jay Idzes Nathan Tjoe-A-On Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan