Piala Asia 2023

Rafael Struick Beberkan Evaluasi Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 Januari 2024
Rafael Struick Beberkan Evaluasi Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam
Suasana latihan Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia memanfaatkan waktu selama tiga hari ini (sejak Selasa) untuk persiapan menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdulla bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Setelah dikalahkan Irak di laga perdana dengan skor 1-3, skuad Timnas Indonesia berbenah demi meraih hasil yang lebih baik melawan Vietnam.

Saat menghadapi Irak, para pemain Timnas Indonesia sering melakukan kesalahan sendiri yang berakibat fatal. Kurangnya koordinasi dan komunikasi antarpemain juga terlihat di laga tersebut.

"Saya pikir kami bekerja keras sebagai satu tim. Karena di pertandingan sebelumnya (di Kualifikasi Piala Dunia 2026) kami kalah 1-5 (dari Irak)," kata Rafael.

"Tetapi kami bekerja keras (memperbaikinya), dan mencetak gol yang bagus (lewat Marselino Ferdinan). Tapi sayangnya kami kurang beruntung dengan gol kedua (Irak) di waktu tambahan babak pertama."

Baca Juga:

Butuh Kemenangan, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia All Out Lawan Vietnam

Hasil Lengkap dan Klasemen Grup A Piala Asia 2023: Qatar Melaju ke 16 Besar

"Kami memang melakukan beberapa kesalahan, dan kami akan membenahinya selama latihan dan sekarang kami fokus untuk Vietnam," ujarnya menambahkan.

Selain evaluasi kesalahan di laga kontra Irak, hal krusial lain yang diperhatikan Rafael adalah masa recovery. Jarak antarpertandingan yang cukup singkat, yakni tiga hari, menjadi tantangan bagi setiap pemain.

"Kami juga harus menjaga kebugaran, karena hanya ada jeda tiga hari di antara dua pertandingan. Jadi kami harus berlatih dengan baik dan bersiap," tutur pemain Ado den Haag tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat terakhir atau keempat di Grup D. Sedangkan, Vietnam di posisi ketiga. Kedua tim sama-sama belum meraih poin karena kalah pada partai pertama.

Karena itu, laga Timnas Indonesia kontra Vietnam besok malam menjadi krusial. Skuad Garuda harus menang untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar, sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Rafael Struick Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan