Liga 1

Radja Nainggolan Kagum dengan Fasilitas Training Ground Dewa United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 31 Januari 2024
Radja Nainggolan Kagum dengan Fasilitas Training Ground Dewa United
Uji coba antara Dewa United FC dan Bhayangkara FC. (Instagram Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pemain bintang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan, kagum dengan training ground Dewa United yang berlokasi di Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Radja menyebut kalau fasilitas di sana merupakan salah satu yang terbaik.

Radja berkesempatan menjajal Training Ground Dewa United Sports Centre saat Bhayangkara FC diundang untuk beruji coba dengan Dewa United FC, Senin (29/1).

Menurut Radja, langkah yang dilakukan Dewa United dengan membangun markas sendiri yang ditunjang lapangan berkualitas untuk latihan merupakan hal yang baik untuk sepak bola Indonesia.

"Saya pikir, saya harus memberikan pujian karena ini sesuatu yang saya inginkan saat datang ke sepak bola Indonesia. Salah satunya membutuhkan infrastruktur seperti ini. Ini menjadi contoh yang sempurna untuk sepak bola Indonesia," kata Radja Nainggolan.

Radja menjelaskan bahwa keberadaan fasilitas seperti mes dan lapangan latihan yang berada dalam tempat atau kompleks yang sama merupakan hal mendasar yang harus dimiliki klub profesional.

Baca Juga:

Hasil Laga Tunda Liga 1: Dibobol Mantan, Persebaya Gagal Menang di Kandang atas PSIS

Persija Terus Berbenah sebelum Bertemu Pimpinan Klasemen Borneo FC Samarinda

Dengan demikian, kata Radja, para pemain tidak perlu berpindah-pindah tempat latihan. Pelatih pun, kata Radja, bisa menyusun program latihannya dengan baik jika tim mempunyai markas sendiri.

"Menurut saya kalian membutuhkan akomodasi sendiri dan tempat yang kalian rasa seperti rumah setiap harinya dan tidak kebanyakan klub yang harus berpindah lapangan setiap harinya," tutur Radja.

Aksi Radja Nainggolan saat Bhayangkara FC beruji coba dengan Dewa United FC. (Instagram.com/dewaunitedfc)

"Ini menjadi contoh yang bagus. Menurut saya, bagus sekali, infrastruktur yang bagus dan mempunyai ruang ganti yang bagus dan besar. Ini sangat penting."

"Seperti Bali United dan Dewa United, saya pikir hanya ada dua tim yang memiliki infrastruktur sendiri. Untuk menjadi lebih bagus, untuk menjadi lebih profesional juga kita membutuhkan hal-hal seperti ini," ungkap mantan pemain AS Roma dan Inter Milan tersebut.

Adapun uji coba antara Dewa United FC dan Bhayangkara FC berakhir imbang 2-2. Ini merupakan laga pemanasan untuk kedua tim sebelum pekan ke 24 Liga 1 2023/2024 dimulai pada 4 Februari mendatang.

Dewa united Dewa United FC Bhayangkara FC Radja nainggolan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan