Rachmat Irianto Batal Gabung Timnas, Dokter Persib Beberkan soal Cederanya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2023
Rachmat Irianto Batal Gabung Timnas, Dokter Persib Beberkan soal Cederanya
Rachmat Irianto sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Cedera yang dialami gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto akhirnya terungkap. Apalagi kondisi itu membuatnya harus tercoret dari skuad Timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk menghadapi Piala Asia 2023.

Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani membeberkan Rachmat Irianto mengalami kendala di salah satu otot paha kirinya. Tepatnya di bagian M. biceps femoris sinistra.

Cedera itu, dikatakan Mochamad Rafi Ghani didapatkan Rachmat Irianto saat dipercaya tampil melawan PSM Makassar, 4 Desember 2023 lalu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Pernah Lawan Argentina, Marc Klok Tak Gentar Bertemu Jepang

Hokky Caraka Berangkat ke Turki, Pelatih PSS Sleman Punya Pesan Khusus

“Setelah kita observasi, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (USG musculo skeletal), penyebab memar pada paha kirinya didapat ada sedikit robekan di M. biceps femoris sinistra nya,” beber Rafi Ghani, Rabu (20/12).

Dengan hasil tersebut, Rafi Ghani menginstruksikan Rachmat Irianto untuk beristirahat hingga harus absen di dua laga terakhir Persib Bandung saat melawan Persik Kediri dan Bali United.

Kondisi itu juga yang membuat Rachmat Irianto harus dicoret dari daftar skuad timnas Indonesia yang akan menjalani training center (TC) di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023.

“Oleh sebab itu Rachmat Irianto memerlukan waktu untuk penyembuhan dengan menjalani terapi,” jelasnya.

Terkait kondisi pemain lainnya, Rafi Ghani mengaku saat ini melakukan pemantauan terhadap Reky Rahayu. Sebab kipernya itu baru melakukan operasi posterior cruciate ligament (PCL).

“Reky saat ini sudah melakukan operasi PCL karena cedera di bagian lutut kirinya. Hal ini dilakukan karena sejak kurang lebih 3 bulan yang lalu kita sudah melakukan penanganan awal cedera termasuk conservative treatment tapi tidak menunjukan atau memberikan hasil yang optimal. Oleh karena itu akhirnya diputuskan naik ke meja operasi untuk perbaikan PCL kirinya,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rachmat Irianto Timnas Indonesia Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan