Quartararo Tidak Permasalahkan Siapa Calon Tandemnya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 06 Juli 2023
Quartararo Tidak Permasalahkan Siapa Calon Tandemnya
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Fabio Quartararo mengaku tidak terlalu mempedulikan siapa yang akan menjadi tandemnya di musim 2024 mendatang. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mempersilakan kepada pembalap mana pun untuk menemani dirinya.

Sebagaimana diketahui, kontrak rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli akan selesai di akhir musim 2023. Namun hingga saat ini Yamaha masih belum menunjukkan tanda-tanda perpanjangan kontraknya.

Melihat kondisi ini, disinyalir Yamaha sudah tidak lagi membutuhkan Morbidelli. Ada dugaan tim berlambang garpu tala itu akan mendepak pembalap berumur 28 tahun tersebut. Saat disinggung mengenai situasi ini, Quartararo menjawab dengan santai. Pembalap berjuluk El Diablo ini menuturkan tidak terlalu mempedulikan siapa yang akan menjadi rekannya nanti.

“Topik yang mengatakan siapa yang akan datang ke Yamaha tidak terlalu saya pikirkan. Saya tidak memiliki kriteria apa pun,” jelas Quartararo.

“Siapa pun yang datang atau bertahan dengan tim, saya tidak memiliki aspirasi atau ide pribadi untuk posisi itu. Jelas saya akan menyambut seseorang yang memiliki pengalaman di MotoGP. Namun secara khusus, saya tidak terlalu peduli,” tambahnya.

Sebagai informasi, setidaknya ada empat nama yang mencuat terkait kabar ini. Mereka adalah Jorge Martin, Alex Rins, Marco Bezzecchi, dan Toprak Razgatlioglu. Namun dari skema yang ada, besar kemungkinan Yamaha gagal memboyong salah satu dari keempat pembalap tersebut.

Pertama Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati tersebut hingga kini belum merespon tawaran Yamaha. Bahkan Martin sempat menuturkan akan terus setia kepada Ducati. Begitu pula dengan Alex Rins. Berdasarkan keterangan bos LCR Honda, Rins bersikukuh akan terus bersama Honda.

Sikap serupa juga di tunjukkan oleh Marco Bezzecchi. Alumni akademi VR46 ini secara terang-terangan menolak tawaran Yamaha. Sementara Toprak yang digadang-gadang akan naik ke kelas premier untuk pengganti Morbidelli justru saat ini membelot ke BMW.

Melihat rumitnya situasi ini, masih ada kemungkinan Yamaha akan tetap memakai jasa Morbidelli. Meskipun peluangnya kecil, bisa saja di paruh kedua musim 2023 ini, Yamaha tiba-tiba menyodorkan kontrak baru kepada pembalap asal Italia tersebut.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Fabio Quartararo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.214

Bagikan