Quartararo Ragu Dapat Raih Hasil Positif di MotoGP India

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 22 September 2023
Quartararo Ragu Dapat Raih Hasil Positif di MotoGP India
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Fabio Quartararo mengaku pesimistis menghadapi MotoGP India. Pembalap asal Perancis ini bahkan tidak yakin timnya dapat bersaing kompetitif di balapan tersebut.

Akhir pekan ini akan menjadi momen penting bagi para pembalap MotoGP. Para pecinta adrenalin tersebut akan menghadapi tantangan besar dengan menjalani balapan di tempat baru, yakni Sirkuit Internasional Buddh.

Sayangnya para pembalap tidak mendapatkan cukup waktu untuk mengenal lebih dalam karakteristik Sirkuit Internasional Buddh. Akibat proses homologasi yang terlalu lama, mereka tidak dapat melakukan tes uji coba.

Untuk mengatasi hal ini, para pembalap, termasuk Quartararo terpaksa menjalani adaptasi menggunakan video game. Mereka berupaya keras mempelajari lay out lintasan secara digital.

Namun setelah menjalani uji coba digital ini, Quartararo sadar Sirkuit Internasional Buddh bukanlah tempat yang cocok untuk Yamaha. Peraih gelar juara dunia musim 2021 ini bahkan memprediksi Yamaha akan mengalami kegagalan total di balapan nanti.

“Melihat lintasan lurus di video game, saya pikir ini bukanlah kesempatan bagi kami. Saya pikir jarak lintasan lurusnya terlalu panjang dan ini tidak akan mudah,” jelas Quartararo, dilansir dari crash.net.

Kendati demikian, El Diablo tidak ingin menyerah begitu saja. Meskipun sulit, Quartararo akan terus berjuang demi mempersembahkan hasil positif kepada timnya.

“Namun setiap waktu saya akan memberikan 100 persen. Bagaimanapun posisinya. Ini yang saya pelajari selama musim ini, apa pun posisinya, saya harus berusaha keras hingga limit,” tegas rekan satu tim Franco Morbidelli ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Fabio Quartararo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan