Quartararo Buka Suara soal Crutchlow

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 30 Agustus 2023
Quartararo Buka Suara soal Crutchlow



BolaSkor.com – Fabio Quartararo akhirnya buka suara terkait keputusan Yamaha menghadirkan Cal Crutchlow di MotoGP Jepang lewat wild card. Pembalap berjuluk El Diablo ini tidak yakin Crutchlow dapat membawa perubahan besar pada pengembangan motor Yamaha.

Setelah lima tahun lamanya, Yamaha akhirnya mempergunakan kembali jatah wild card mereka. Tim yang dinakhodai oleh Lin Jarvis ini memutuskan menurunkan pembalap pengujinya, Cal Crutchlow.

Yamaha beralasan, hal ini dilakukan demi memaksimalkan proses pengembangan motor Yamaha YZR-M1. Diharapkan dengan hadirnya pembalap ekstra ini, Yamaha mendapat lebih banyak data.

Namun alih-alih senang, Quartararo justru melontarkan komentar pesimis. Peraih gelar juara dunia musim 2021 ini ragu kehadiran Crutchlow dapat membantu Yamaha menyelesaikan segala permasalahannya.

“Saya pikir ini bukanlah titik balik, tetapi mungkin mereka tidak memberitahukan semuanya kepada saya dan dia menggunakan motor yang benar-benar berbeda. Mungkin akan ada kejutan,” tutur Quartararo dilansir dari motosan.es.

“Maksud saya, banyak pabrikan mempertaruhkan diri pada wild card, dan kamu tidak pernah mendengar ada perubahan besar,” tambahnya.

Namun di satu sisi, Quartararo tetap mengapresiasi langkah Yamaha. Setidaknya pabrikan yang bermarkas di Iwata, Jepang ini mulai menunjukkan keseriusan dalam menyelesaikan masalah motornya.

“Sangat bagus bisa memiliki motor lain di lintasan. Seperti yang diketahui kita hanya memiliki dua motor, kita tidak mempunyai tim satelit,” kata Quartararo.

“Saya pikir Crutchlow akan menguji motor baru, tetapi saya pikir itu tidak akan menghasilkan perubahan besar. Sebenarnya saya berharap, tetapi saya juga tidak yakin,” jelas pembalap asal Prancis ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Cal Crutchlow Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan