Putus Rekor Verstappen, Bos Ferrari Puji Sainz

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 September 2023
Putus Rekor Verstappen, Bos Ferrari Puji Sainz
Carlos Sainz (twitter)

BolaSkor.com – Penantian panjang Ferrari merebut podium pertama berakhir sudah. Untuk pertama kalinya di musim 2023 ini, pabrikan asal Maranello itu akhirnya berhasil mengunci satu kemenangan.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran Carlos Sainz. Melalui penampilan apik pembalap asal Spanyol tersebut, Ferrari akhirnya mampu menuntaskan misi mustahil, yakni mematahkan rekor kemenangan beruntun Max Verstappen.

Atas keberhasilan ini, bos Ferrari, Frederic Vasseur memberikan pujian tinggi kepada Sainz. Pria asal Prancis ini menyebut Sainz memiliki kemampuan luar biasa dalam mengatur jalannya balapan.

“Emosi luar biasa setelah masa sulit di paruh pertama musim ini. Kemenangan ini datang setelah balapan di Monza dan hal tersebut bukanlah kebetulan. Sainz sangat luar biasa dalam mengatur. Strategi kami dengan menempatkan dua mobil di depan pembalap lain sukses,” ujar Vasseur dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Sayangnya Charles Leclerc kurang beruntung saat safety car diturunkan, mengingat dia terjebak dengan gerombolan pembalap di pit Lane dan dengan pit stop ganda dia kehilangan banyak waktu,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Vasseur turut memuji strategi yang diterapkan Sainz di penghujung balapan. Vasseur menilai pembalap berumur 29 tahun ini sangat cerdik dalam memanfaatkan DRS demi mengamankan posisinya.

“Sainz lebih memahami mobil sejak dimulainya paruh kedua dan dia bisa mengetahui cara terbaik untuk meraih kemenangan, dengan memanfaatkan efek DRS sebagai keuntungannya,” jelas Vasseur.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Carlos Sainz Jr
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan