Purwaka Yudi Selangkah Lagi ke Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Desember 2017
Purwaka Yudi Selangkah Lagi ke Arema
Purwaka Yudi saat membela Persib Bandung. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Rumor yang menyebutkan Purwaka Yudi ke Arema FC akhirnya terjawab sudah. Pemain berumur 33 tahun itu kembali ke Arema.

Ia sudah mengikuti sesi latihan Tim Singo Edan sejak Jumat (22/12/17) kemarin sore WIB. Pelatih Arema, Joko Susilo, pun membenarkan merapatnya pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

"Karena sudah tahu semua, maka kabar kedatangan Purwaka sudah pasti. Tapi pasti atau tidaknya di sini, kembali ke manajemen," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Sosok Purwaka Yudi pun adalah jawaban terkait kebutuhan Arema di lini belakang. Pengalamannya dan kemampuannya bakal membuat barisan pertahanan Arema semakin tangguh.

Sebelumnya, tim kebanggaan Aremania itu sudah diperkuat tiga pemain sebagai bek tengah. Ketiganya adalah Bagas Adi Nugroho, Muhammad Zaenuri, serta tinggal menunggu kedatangan Arthur Cunha da Rocha yang masih menjalani libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Brasil.

"Kita memang membutuhkan sosok pemain yang punya leadership. Dia pemain senior dan punya banyak pengalaman," tutur Gethuk.

Sementara kembalinya Purwaka Yudi adalah untuk ketiga kalinya ke Arema. Datang di musim 2009 sampai 2010, Purwaka lalu hijrah ke Deltras Sidoarjo karena problem dualisme klub. Dia lalu kembali ke Malang pada tahun 2013, hingga memutuskan hijrah ke Persib Bandung bersama Samsul Arif di awal 2016 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Purwaka yudi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan