Pupuk Kaltim Gelar Football Day Pertemukan Legenda PKT Bontang dengan Borneo FC Samarinda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 Desember 2023
Pupuk Kaltim Gelar Football Day Pertemukan Legenda PKT Bontang dengan Borneo FC Samarinda
Momen pertandingan legenda PKT Bontang melawan Borneo FC. (Pupuk Kaltim/Borneo FC)

BolaSkor.com - Dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-46, PT Pupuk Kalimantan Timur atau Pupuk Kaltim menggelar Pupuk Kaltim Football Day di Stadion Mulawarman, Bontang, Minggu (10/12).

Pada kegiatan tersebut PT Pupuk Kaltim mengumpulkan para legenda PKT Bontang untuk bertanding dengan Borneo FC Samarinda bertajuk 'Perang Bintang'. Salah satu mantan pemain PKT Bontang yang terlibat dalam laga itu adalah Johny Rining.

Sementara itu, tim Borneo FC diisi oleh pemain terbaik mereka saat ini seperti Diego Michiels, Stefano Lilipaly, Agung Prasetyo, Komang Teguh dan Taufany Muslihuddin serta Ponaryo Astaman, Direktur Utama Borneo FC. Laga yang berlangsung sengit dan atraktif ini pun berakhir dengan skor 5-1 dengan kemenangan tim Borneo FC.

Sebagai informasi, PKT Bontang merupakan klub yang cukup terkenal di era Galatama, tepatnya pada tahun 1980-an. Saat kompetisi galatama dilebur dengan perserikatan, PKT Bontang pun sempat eksis kompetisi Liga Indonesia, bahkan pernah menjadi runner-up pada musim 1999/2000.

"Kami sangat senang dan juga bersyukur bisa kembali disatukan di lapangan hijau bersama teman-teman sesama pemain PKT Bontang. Hasil akhir bukan yang utama, tapi kerja sama tim dan kecintaan terhadapan Pupuk Kaltim dan sepak bola yang membuat kami juga semangat bermain di lapangan."

"Terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang sudah menginisiasi acara ini. Semoga jadi bekal yang baik untuk pertumbuhan sepak bola lokal di Bontang," ujar Johny Rining dalam rilis.

Baca Juga:

Persib Justru Tak Menang Sejak Bobotoh Penuhi GBLA, David da Silva Singgung Liga Eropa

Hasil Liga 1: Persebaya dan Persis Berbagi Poin

Sementara itu, Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo, menyatakan bahwa perusahaannya akan terus konsisten mendukung sepak bola nasional. Hal ini dibuktikan dengan dukungan Pupuk Kaltim terhadap Borneo FC Samarinda yang berkompetisi di Liga 1 2023/2024.

"Sejak dulu Bontang dikenal berpengaruh di ranah sepak bola nasional. Kami berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali bakat-bakat baru dan mengembangkan potensi sepak bola yang ada di Bontang."

"Sinergi Pupuk Kaltim dengan Borneo FC juga kami harapkan bisa berdampak langsung pada upaya dan cita-cita bersama untuk memajukan sepak bola Bontang lewat rangkaian acara di Football Day ini," ungkap Budi Wahju Soesilo, Direktur Utama Pupuk Kaltim.

Gelaran Pupuk Kaltim Football Day yang berpusat di Stadion Mulawarman itu juga mengundang 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang dalam kegiatan coaching clinic. Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta.

Para perwakilan dari SSB itu pun mendapatkan pengalaman berharga lewat suntikan ilmu baik teori maupun praktik dari tim pelatih Borneo FC secara langsung. Pupuk Kaltim juga turut menyalurkan bantuan perangkat olahraga dan dana pembinaan untuk masing-masing SSB senilai Rp 5 juta.

Selain menggelar laga yang menghadirkan legenda PKT Bontang, Pupuk Kaltim juga menyampaikan dana tali kasih bagi tokoh sepak bola Bontang yang pernah memperkuat kesebelasan PKT Bontang, yakni Yudi Kuncahyo dan Matuliang. Kegiatan-kegiatan yang terangkum dalam Pupuk Kaltim Football Day ini pun mendapat apresiasi dari Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

"Borneo FC dan Pupuk Kaltim sudah menjalin kerja sama yang baik sejak 2022. Kami ingin kerja sama ini juga bisa berdampak langsung pada perkembangan sepak bola di Bontang khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya, dan acara ini adalah langkah awal yang sangat baik."

"Semoga kolaborasi kami bisa melahirkan bakat-bakat lokal baru dari Bontang untuk bisa berkiprah di level nasional bahkan dunia nantinya," ujar Nabil.

Borneo FC Liga 1 Nabil Husein Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan