Punya Tribun Baru, Anfield Justru Sepi kala Menjamu Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Desember 2023
Punya Tribun Baru, Anfield Justru Sepi kala Menjamu Manchester United
Atmosfer di Anfield (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United belum kembali ke laju kemenangan. Kendati demikian, Red Devils mampu membuat Liverpool frustrasi di Anfield pada pekan 17 Premier League, Minggu (17/12) malam WIB. Laga berakhir imbang 0-0.

Liverpool dominan dengan statistik 69 persen penguasaan bola plus melepaskan 34 tendangan (delapan tepat sasaran), sementara Man United - dengan 31 persen penguasaan bola - punya enam tendangan (satu tepat sasaran).

Man United jadi tim pertama yang keluar dari Anfield dengan raihan poin, tidak kalah, serta menghentikan tuan rumah mencetak gol musim ini. Tim arahan Erik ten Hag juga menghentikan The Reds menang setelah sebelumnya 11 kali menang beruntun.

Liverpool masih berada dalam jalur perebutan titel liga dan terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen, Arsenal, yang mengoleksi 39 poin.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Liverpool 0-0 Manchester United: Red Devils Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

Ada catatan menarik dari pertandingan bertajuk North West Derby tersebut. Anfield, seyogyanya memiliki tribun baru hingga stadion memiliki 57.158 penonton di pertandingan tersebut. Itu jadi jumlah penonton terbanyak di Anfield sejak Piala FA melawan Burnley pada 1963.

Ironis, Anfield tidak terlihat ramai dan memunculkan atmosfer tak bersahabat untuk tim tamu. "Saya tidak merasakan apapun (tekanan dari fans)," ucap kiper Man United, Andre Onana di MUTV.

Pandit sepak bola sekaligus legenda Man United, Gary Neville, juga menilai atmosfer di Anfield pada laga tersebut tidak seperti biasanya.

"Suasananya adalah yang terburuk yang pernah saya lihat di Anfield selama pertandingan Liverpool-Manchester United," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Saya selalu memuji fans Liverpool, tapi di laga tadi adalah penonton paling tenang yang pernah saya lihat di pertandingan ini."

"Saya pikir mungkin ada sedikit rasa percaya diri yang berlebihan sebelum pertandingan, dengan orang-orang mengenakan jumper Natal dengan angka 7-0 (hasil musim lalu) dan hal-hal seperti itu!" urainya.

Guna memperkuat opini tersebut, full-back Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terlihat beberapa kali mengangkat tangan dan meminta fans untuk menghidupkan suasana di Anfield.

Premier League Liverpool Manchester United Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan