Punya Peran Penting, Mohamed Elneny Diharapkan Bertahan di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 April 2022
Punya Peran Penting, Mohamed Elneny Diharapkan Bertahan di Arsenal
Mohamed Elneny (Twitter)

BolaSkor.com - Peran gelandang bertahan dengan tugas melakukan pekerjaan "kotor" acapkali tak dapat banyak sorotan. Tetapi di mata rekan setim atau mereka yang mengerti sepak bola, peran seperti itu krusial untuk tim.

Itu juga yang dilihat oleh legenda Arsenal, Ian Wright, kepada Mohamed Elneny. Gelandang asal Mesir berusia 29 tahun sudah membela Arsenal sejak 2016 dan sempat dipinjamkan ke Besiktas semusim (2019-2020).

Elneny diisukan pergi pada musim panas 2022. Akan tapi performa Elneny dalam dua laga terakhir melawan Chelsea dan Manchester United, ketika Arsenal menang, mengundang pujian dari Wright.

Di mata Wright, Elneny adalah tipe pemain yang menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan profesional. Perannya sebagai penyeimbang lini tengah Arsenal sangatlah penting.

Baca Juga:

Gabriel Jesus Sempurna untuk Arsenal di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Sederet Rekor Pecah saat Arsenal Benamkan Man United

Cristiano Ronaldo Membelot ke Arsenal, Kenapa Tidak?

“Kita berbicara tentang pemain yang datang yang melakukan pekerjaan untuk manajer mereka dengan profesionalisme yang luar biasa,” kata Wright kepada Ringer FC Podcast.

“Elneny mungkin akan pergi pada akhir musim, Anda melihat performa itu dan saat melawan Chelsea, dan Anda hanya bisa berpikir bahwa jika Arsenal mencoba membangun tim untuk mencapai empat besar, Anda membutuhkannya pemain pelapis sepertinya."

“Dia harus tinggal. Baginya untuk masuk dalam dua pertandingan itu, yang bisa dibilang dua pertandingan terbesar dalam kalender Arsenal, itu adalah pertandingan besar, dan baginya untuk masuk – terakhir kali dia bermain adalah 2 Desember – dan bermain di level itu, Anda harus angkat topi untuknya (salut)," terang Wright.

Elneny pun tidak masalah atau keberatan jika ia diminta bertahan Arsenal dan teken kontrak baru.

"Jika Arsenal mengatakan, 'Kami menginginkan Anda', saya tidak berpikir untuk pergi," ucap Elneny. “Ini keluarga saya selama enam tahun. Saya suka klub ini."

“Saya selalu menyukai tantangan dan memberikan 100 persen setiap saat. Saya tidak memutuskan siapa yang bermain, tetapi saya terus berlatih untuk menunjukkan betapa bagusnya saya dan membuatnya (Arteta) memainkan saya."

"Jika saya tidak bermain, saya akan terus bermain sampai saya mendapat kesempatan. Kontrak dan lainnya, saya hanya menunggu klub memutuskan apa yang mereka inginkan," pungkas Elneny.

Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan