Punya Peluang Juarai MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Tak Mau Dianggap Aji Mumpung

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 20 Agustus 2020
Punya Peluang Juarai MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Tak Mau Dianggap Aji Mumpung
andrea dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak mau memikirkan mengenai gelar juara dunia MotoGP 2020 terlebih dahulu. Andai benar peluang itu ada, rider asal Italia tersebut tak mau dianggap aji mumpung karena tak ada Marc Marquez.

Dovizioso merupakan pembalap yang paling dekat dengan gelar juara dunia MotoGP dalam tiga musim terakhir. Namun, peluang mantan rider Repsol Honda itu selalu dipatahkan Marc Marquez.

Kali ini, Dovizioso mempunyai kesempatan tancap gas lebih awal karena Marquez mengalami cedera. Kemenangan pada MotoGP Austria pekan lalu menjadi modal Dovizioso.

Akan tetapi, Dovizioso enggan disebut mendapat keuntungan dengan absennya Marquez. Setiap pembalap memiliki peluag yang sama menjadi juara dengan ada atau tidaknya The Baby Alien.

“Kami memulai dengan start yang sama. Dengan adanya pembalap yang cedera, bukan berarti sebuah nilai menjadi berbeda,” tutur Dovzioso dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Hindari Syahrin, Andi Gilang Tak Punya Banyak Pilihan di Moto2 Austria

Aleix Espargaro Menarik Nafas Panjang saat Tahu Valentino Rossi Selamat dari Celaka

“Tentu, situasi berbeda dengan ada atau tidaknya Marquez di lintasan.Namun, siapapun yang menang, itulah yang terkuat,” imbuh dia.

Saat ini, Dovizioso menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020. Ia terpaut 11 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak.

Dovizioso memiliki peluang menggeser rider asal Prancis itu andai bisa mengulangi prestasi yang sama pada MotoGP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring. Dengan status sebagai raja Austria berkat tiga kemenangan sejak 2016, rider berusia 34 tahun bukan tidak mungkin kembali naik podium tertinggi akhir pekan ini.

Di sisi lain, Yamaha memiliki rekor kurang baik di Red Bull Ring. Quartararo hanya finis di posisi delapan pada MotoGP Austria.

“Hal terpenting adalah tetap santai dan tenang,” tutur Andrea Dovizioso.

Breaking News Moto GP Motogp MotoGP 2020 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan