Punya Dua Rencana, Iran Bakal Simpan Tenaga Melawan Timnas Indonesia?

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Januari 2024
Punya Dua Rencana, Iran Bakal Simpan Tenaga Melawan Timnas Indonesia?
Timnas Iran menang 2-1 atas Burkina Faso. (Instagram FFIRI)

BolaSkor.com - Timnas Iran akan menjalani uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023 melawan Indonesia. Laga uji coba akan digelar di Qatar pada 9 Januari.

Pelatih Timnas Iran, Amir Ghalenoei menyiapkan dua rencana untuk laga uji coba tersebut, seperti dilaporkan Entekhab. Salah satunya menerapkan metode dengan komposisi tim yang berbeda.

Timnas Iran diindikasikan juga tidak ingin memforsir tenaga melawan skuad Garuda. Mengingat laga ini berjarak lima hari dari partai pertama Grup C Piala Asia 2023 melawan Palestina.

Baca Juga:

Kekalahan dari Libya Jadi Pelajaran, Elkan Baggott Berharap Kesalahan Tak Terulang

Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Sejak Oktober, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

“Sangat sulit mendatangkan tim kecil untuk pertandingan kali ini. Kami memiliki beberapa masalah yang tidak ingin saya buka. Banyak tim yang mungkin tidak datang, tetapi dipersiapkan dengan baik oleh federasi.”

“Pertandingan melawan Indonesia berlangsung empat hari sebelum laga. Kami mencoba dua rencana, seperti permainan dengan metode yang sama dengan tim berbeda.”

“Namun kami juga memikirkan laga 14 Januari, di mana kami bermain melawan Palestina. Saya berharap tim berada dalam kondisi fisik dan fokus terbaik,” tambah Amir Ghalenoei.

Timnas Iran baru saja menjalani pertandingan uji coba melawan Burkina Faso di Kish Olympic Stadium, Kish, Jumat (5/1). Tim berperingkat 21 di ranking FIFA atau dua terbaik Asia menang dengan skor 2-1.

Timnas Iran tergabung di Grup C. Selain Palestina, Uni Emirat Arab, dan Hong Kong menjadi pesaing.

Adapun Indonesia menelan dua kekalahan kontra Libya masing-masing 0-4 dan 1-2. Garuda masuk Grup D dan akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Iran Timnas Indonesia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan