Pujian Pelatih Bali United untuk Konsistensi Brwa Nouri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Maret 2022
Pujian Pelatih Bali United untuk Konsistensi Brwa Nouri
Brwa Nouri. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memuji performa Brwa Hekmat Nouri sepanjang berseragam Serdadu Tridatu. Pemain berpaspor Irak itu tampil konsisten sejak tiba di Indonesia pada 2018 lalu.

Brwa Nouri bisa dibilang merupakan pemain paling sibuk di lini tengah Bali United. Nouri merupakan orang pertama yang menyalurkan bola dari lini belakang ke depan.

Berkat ketenangan dan akurasi umpannya yang tinggi, transisi Bali United berjalan bagus. Terutama dari bertahan ke menyerang. Nouri bisa menjalankan peran dengan maksimal.

Sebagai gelandang bertahan, Brwa Nouri juga tak banyak mengoleksi kartu. Bahkan, pada Liga 1 2021/2022, Nouri hanya mengoleksi dua kartu kuning hingga pekan ke-31.

Baca Juga:

David da Silva Diyakini Punya Motivasi Berlipat saat Persib Hadapi Persebaya

Kalah dari Bali United, Pelatih Arema FC Tak Mau Salahkan Pemainnya

Performanya yang terus konsisten membuat Nouri mendapat pujian dari Stefano Cugurra. Pujian ini dilontarkannya setelah Bali United menang atas Arema FC 2-1, Selasa (15/3) malam.

"Nouri sudah lama sama tim, jadi adaptasinya bagus. Dia sudah tahu karakter semua pemain, juga tahu karakter lawan, karena sudah beberapa kali melawan Arema," kata Teco.

Dalam laga melawan Arema FC, Nouri mendapat tugas berbeda, terutama pada babak kedua. Ketiadaan gelandang serang asal Brasil, Eber Bessa, membuat Nouri didorong menjadi gelandang serang.

Tugas penting kemudian datang pada penghujung laga, saat Bali United mendapat penalti. Brwa Nouri secara mengejutkan ditunjuk sebagai algojo.

Ini tugas baru bagi Nouri di Bali United. Namun, dalam perjalanan karirnya di Liga Swedia, menjadi eksekutor penalti merupakan keahliannya.

Bahkan, Nouri mencatatkan tiga gol penalti di Liga Eropa 2017/2018 bersama Ostersunds FK, Swedia. Gol ceploskannya ke gawang Galatasaray, Herta Berlin dan PAOK FC.

Ketika berhadapan dengan kiper Arema FC, Adilson Maringa, Nouri sangat santai. Dia menendang bola ke arah tengah, sementara Maringa melompat ke sisi kiri.

"Nouri bisa bantu di beberapa posisi. Biasanya dia bermain sebagai gelandang bertahan, tapi ketika tim membutuhkan, dia juga bisa gelandang serang," tutur Teco.

Nouri pernah membawa Bali United juara Liga 1 2019. Kini, tinggal dua kemenangan lagi bagi Bali United untuk menjuarai Liga 1 2021/2022. Nouri pasti akan tampil mati-matian untuk membawa Bali United menang atas Madura United dan Persebaya Surabaya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Brwa Nouri Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan