Pujian Montella Untuk Penyelamatan Donnarumma

satriasatria - Senin, 22 Agustus 2016
Pujian Montella Untuk Penyelamatan Donnarumma
©zimbio.com

Pujian Montella Untuk Penyelamatan Donnarumma- AC Milan membuka laga perdana Liga Italia Serie A dengan kemenangan tipis 3-2 atas Torino, Minggu (21/08/16). Adalah striker I Rossoneri, Carlos Bacca, yang menjadi pahlawan kemenangan Milan dengan mencetak hattrick pada laga pembuka timnya.

Bukan hanya Bacca, kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, juga menjadi pahlawan bagi I Rossoneri. Berkat aksinya menepis tendangan penalti Andrea Belotti, kiper berusia 17 tahun tersebut menggagalkan Torino untuk menyamakan kedudukan.

Torino mendapatkan tendangan penalti setelah Belotti dijatuhkan bek I Rossoneri, Gabriel Paletta. Paletta pun diusir wasit setelah kartu kuning kedua yang ia terima akibat pelanggaran itu.

Sempat ada protes dari pelatih Milan, Vincenzo Montella, karena mereka menganggap bahwa timnya tak seharusnya mendapat penalti. Namun, wasit tetap menunjuk titik putih karena Paletta dinilai menarik baju Belotti.

Protes tersebut berubah menjadi sorak-sorai kegirangan di kubu Milan setelah Donnarumma menepis tendangan penalti Belotti. "Penyelamatan Donnarumma memberikan keadilan untuk segala yang kami lihat di lapangan," ujar Montella kepada Mediaset Premium, seperti dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Milan juga mendapatkan hadiah penalti setelah pelanggaran pemain Torino di dalam kotak penalti mereka. Bacca pun sukses melesakkan gol ketiganya pada menit ke-62.

"Keindahan sepak bola ada pada hal-hal yang tidak logis. Saya senang dengan performa tim, kami memiliki 70 menit yang sangat bagus," ujar Montella.

"Permainan sangat terorganisasi dengan baik, kami mendominasi permainan dan mendapat empat hingga lima peluang emas di babak pertama."

Menurutnya, para pemain mampu menunjukkan keyakinan luar biasa untuk memenangkan pertandingan. "Kami harus menjaga konsentrasi kami selama 90 menit dan kemenangan ini amat membantu," ungkap Montella.

Pelatih berusia 42 tahun itu juga memuji penampilan apik Bacca pada laga tersebut. Menurutnya, Bacca punya temperamen sekaligus moral kuat pada pertandingan.

"Ia adalah pemain yang terbiasa dengan kemenangan sehingga ia tidak hanya mencetak gol, tapi juga membantu timnya," ungkap Montella.

Laga ini juga menjadi misi penting bagi Montella, mencegah pembalasan dendam Sinisa Mihajlovic yang merapat ke Torino usai dipecat dari Milan musim lalu.

"Kami harus memenangkan kembali hati para fan sehingga mereka tidak kecewa terhadap tim atau pelatih. Kami telah meyakinkan mereka kami tetap berada di sisi mereka."

Sumber : CNN
AC Milan Vicenzo montela Donnarumma Carlos bacca
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan