Pudarnya Kredibilitas Gerardo MartinoKonflik Internal Barcelona

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 11 Maret 2014
Pudarnya Kredibilitas Gerardo Martino<!--idunk-->Konflik Internal Barcelona
Pudarnya Kredibilitas Gerardo MartinoKonflik Internal Barcelona

Barcelona – Keputusan Gerardo Martino mencoba pendekatan direct football dianggap menodai sakralnya tiki taka yang telah menjadi ruh permainan Barcelona. Opini publik pun mencuat, meminta pelatih asal Argentina tersebut mundur.

Begitulah bunyi laporan salah satu media ternama di Spanyol, Marca. Media yang dikenal sebagai kepanjangan tangan Real Madrid itu menyebut, menurunnya performa raksasa Catalan merupakan buah dari sesi latihan belakangan ini tidak berjalan seperti yang diinginkan Martino dan stafnya.

Martino disebut telah kehilangan kredibilitas yang berujung pada timbulnya sikap apatis para pemain terhadap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Penampilan Blaugrana saat ini kerap disebut jadi yang terburuk dalam satu dekade terakhir. Kalah dari Real Valladollid akhir pekan kemarin membuat Lionel Messi dan kawan-kawan harus rela turun ke posisi tiga, di bawah Real Madrid dan Atletico Madrid.

Barca

Martino sendiri enggan bicara blak-blakan tentang apa yang terjadi dengan Barcelona. Suksesor Pep Guardiola ini hanya menegaskan timnya harus segera bangkit.

“Kami masih punya waktu untuk merespon (hasil di kandang Valladollid), tapi harus dilakukan sekarang juga,” papar Martino pasca pertandingan.

Sementara itu komentar para pemain pun mulai bernada pesimistis. Dani Alves menyebut partai terakhir merupakan hasil yang “sangat negatif”.

“Sulit juara liga jika Anda tidak meraih tiga poin tiap minggu,” ujar bek asal Brasil itu seperti dilansir Independent.

Kejanggalan permainan Barca di kandang Valladollid juga diakui Alexis Sanchez. Dalam web site resmi klub, gelandang serang asal Chili ini mengatakan, “itu adalah pertandingan yang aneh.”

Adanya konflik internal atau situasi tidak mengenakkan diakui sendiri oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Marca melansir, lewat media sosial Bartmomeu mengatakan, “tim ini pernah membuktikan bagaimana keluar dari situasi sulit, baik dalam maupun luar lapangan.”

Barcelona akan menjamu Manchester City di Camp Nou, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (13/3) dini hari WIB. Blaugrana punya keunggulan agregat 2-0 berkat kemenangan di leg pertama.

Neymar Lionel Messi La liga Barcelona Gerardo martino
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan