PT LIB Pertemukan Bali United dengan PSM untuk Tiket Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 April 2023
PT LIB Pertemukan Bali United dengan PSM untuk Tiket Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan menggelar pertandingan play-off untuk menentukan wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

Partai play-off akan mempertemukan juara Liga 1 2021/2022, Bali United, dengan kampiun musim ini, PSM Makassar. Pertandingan rencananya dimainkan di tempat netral.

"Lokasi belum ditentukan. Sebab, play-off ini kemungkinan besar dihelat di tempat netral. Namun, kami mau berembuk terlebih dahulu," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

"Kami merasa bahwa di mana pun lokasinya, yang penting exposure-nya bagus. Kemudian sekarang juga tidak terlalu berjarak."

"Kalau dahulu, tuan rumah selalu dominan untuk menang. Kalau sekarang kan tidak. Mau bermain sebagai tuan rumah juga bisa kalah," ujar Ferry menambahkan.

Baca Juga:

Bernardo Tavares Ungkap Kunci PSM Makassar Juara Liga 1

Jelang Duel Klasik Kontra Persija, Lini Belakang Persebaya Terancam Pincang

Persib Bandung Vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bisa Disaksikan Penonton

Ferry menjelaskan bahwa pertandingan play-off ini akan digelar satu kali. Untuk waktunya, dilaksanakan sebelum Idulfitri.

"Pertandingannya nanti single match. Untuk jadwal play-off, yang pasti sebelum lebaran," papar Ferry.

Babak Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 akan berlangsung pada 8-22 Agustus. Sedangkan babak utama, yaitu penyisihan grup dan knock out diputar mulai 18 September 2023 sampai 18 Mei 2023.

"Mengacu dari merit sistem, kami mendapatkan tiga jatah untuk wakil Indonesia di turnamen antarklub Asia musim depan," tutur Ferry Paulus.

"Satu di Liga Champions dan dua di Piala AFC 2023/2024. Itu informasi yang terakhir," jelas mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga Champions Asia Bali United Psm makassar Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.416

Bagikan