Liga 1

PT LIB Pastikan Persija Jakarta Terusir ke Bali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 09 Februari 2024
PT LIB Pastikan Persija Jakarta Terusir ke Bali
Gustavo Almeida ditekel oleh pemain Borneo FC Samarinda. (Media Persija)

BolaSkor.com - Peribahasa sudah jatuh, tertimpa tangga, sepertinya tengah dirasakan oleh Persija Jakarta. Setelah menelan kekalahan 3-1 dari Borneo FC Samarinda pada pekan ke 24 Liga 1 2023/2024, Selasa (6/2), Persija harus terusir dari kandangnya di dua pertandingan kandang ke depan.

Sesuai jadwal, Persija akan melakoni partai home pada pekan 25 dan 27. Lawannya adalah Madura United pada 22 Februari, dan Dewa United FC (2/3).

Namun, berdasarkan informasi yang tertera di laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), tertulis bahwa laga Persija melawan Madura United digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Keterangan yang sama tertera di laga Persija versus Dewa United FC. Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi lokasi atau venue untuk pertandingan tersebut.

BolaSkor kemudian menghubungi Media Officer dan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persija untuk bertanya terkait hal ini. Namun, keduanya tidak bersedia memberikan keterangan.

Baca Juga:

Komitmen Jakmania dan Bomber, Menjaga Netralitas Pemilu 2024 di Kalangan Suporter

Thomas Doll dan Andritany Pesimistis Persija Lolos Championship Series Liga 1

Kami juga mengirimkan pesan kepada Direktur Utama (Dirut) Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo. Namun, pesan tersebut belum direspons.

Persija diketahui memilih SUGBK dan Jakarta International Stadium atau JIS sebagai kandang di sisa laga musim ini. Nah, kedua stadion tersebut pada Sabtu (10/2), atau 12 hari sebelum Persija menjamu Madura United, akan dipakai sebagai lokasi kampanye akbar dua pasang calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

SUGBK dipakai oleh paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan, JIS digunakan oleh paslon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Adapun pemilihan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali sebagai tempat Persija menjamu Madura United dan Dewa United FC disinyalir ada faktor lain, misalnya soal penghematan anggaran akomodasi serta transportasi dan juga kondisi para pemain.

Sebab, di antara laga melawan Madura United dan Dewa United FC, Persija akan menghadapi Arema FC dalam partai tandang pada 26 Februari. Tim Singo Edan memang bermarkas di Bali pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Sudah resmi," kata Humas PT LIB, Sabina Katya, saat dimintai keterangan.

Persija jakarta Liga 1 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan