Liga 1

PT LIB Kembali Tepis Wacana Penambahan Jumlah Peserta Liga 1 Jadi 20 Tim

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 12 Januari 2024
PT LIB Kembali Tepis Wacana Penambahan Jumlah Peserta Liga 1 Jadi 20 Tim
Dirut PT LIB Ferry Paulus saat ditemui awak media dalam launching Liga 2 di Menara Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/9). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2023/2024 kembali menegaskan bahwa tidak ada perubahan jumlah tim untuk kompetisi musim depan.

Sebelumnya, dimunculkan lagi wacana supaya kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu pada musim 2024/2025 menambah jumlah tim peserta dari 18 menjadi 20.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menyebut bahwa kabar tersebut tidak benar. Ferry menyebut bahwa PT LIB tidak akan melanggar kebijakan PSSI selaku regulator yang menetapkan jumlah peserta Liga 1 sebanyak 18 klub.

"PSSI sudah menegaskan bahwa tidak ada perubahan dalam jumlah tim yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025," kata Ferry Paulus dalam rilis pers.

"Sebagai operator kompetisi, kami tetap berkomitmen terhadap kebijakan yang sudah diputuskan PSSI tersebut. Itu artinya jumlah tim yang tampil di Liga 1 2024/2025 tetap 18 klub," ujar mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut menambahkan.

Baca Juga:

Belum Sepekan Melatih, Paul Munster Sudah Kantongi Starting XI Persebaya Kontra PSIS

Cerita Milomir Seslija Sempat Tak Disarankan Gabung Persis Solo

Ferry Paulus mengingatkan bahwa perubahan sistem dan format kompetisi tidak bisa dilakukan mendadak dan seenaknya. Kata Ferry, ada proses atau tahapan panjang yang dilalui, salah satunya melalui Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Kami konsisten dalam implementasi format, sistem dan regulasi yang telah ditetapkan sejak awal. Sekali lagi, kami selalu patuh dan taat terhadap keputusan PSSI."

"Lebih dari itu, kami juga menginformasikan PT LIB punya komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki tata kelola kompetisi profesional. Kami akan selalu berusaha maksimal untuk meningkatkan value sepak bola di tanah air" jelas Ferry Paulus.

Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 sudah memasuki pertengahan musim. Saat ini, Liga 1 sedang diliburkan sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Liga 1 akan kembali dimulai pada 4 Februari 2024 yang memainkan pertandingan pekan ke 24. Sebelum itu, pada 30 Januari akan digelar dua laga tunda, yakni Persebaya Surabaya kontra PSIS Semarang dan Persis Solo melawan Madura United.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Ferry paulus Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan