PSSI Upayakan Kebut Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 11 Januari 2024
PSSI Upayakan Kebut Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga sedang memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Minggu (2/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, tidak mau obral janji perihal target selesainya naturalisasi tiga pemain keturunan. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Sebelumnya, pada bulan November 2023, Oratmangoen sempat bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Jakarta. Ragnar juga menyempatkan waktu menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sementara itu, Thom Haye menjalani tahapan awal naturalisasi pada 28 Desember 2023. Ketika itu, dia datang bersama Jay Idzes yang sudah terlebih dulu mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Kemudian, nama terakhir, Maarten Paes, juga sudah bertemu dengan Erick Thohir di Jakarta. Pertemuan itu dilakukan pada Senin (8/1).

Baca Juga:

Tekad Hokky Caraka di Piala Asia: Siap 1000 Persen, Janji Mati-matian demi Timnas Indonesia

Perubahan di Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Diganti Adam Alis di Daftar Skuad

"Secepatnya," kata Arya Sinulingga, saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami tidak mau janji kapan bisa beres. Pokoknya nanti sudah jadi saja," sambung Arya Sinulingga.

Arya mengatakan dirinya tidak mau banyak berjanji. PSSI, kata Arya, terus mengupayakan supaya proses naturalisasi terhadap ketiga pemain tersebut berjalan dengan lancar.

"Saya tidak mau janji. Kami berusaha terus," tutupnya.

Setelah Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024, agenda selanjutnya Timnas Indonesia adalah lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024. Skuad Garuda dijadwalkan bertemu Vietnam pada 21 dan 26 Maret.

Timnas Indonesia Pssi Naturalisasi Ragnar Oratmangoen Thom Haye Maarten Paes Arya Sinulingga Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan