PSSI Tunjuk Rudi Keltjes Sebagai Pelatih Timnas U-21

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 25 Juli 2014
PSSI Tunjuk Rudi Keltjes Sebagai Pelatih Timnas U-21
PSSI Tunjuk Rudi Keltjes Sebagai Pelatih Timnas U-21

Jakarta - PSSI resmi memilih Rudi Wiliam Keltjes sebagai pelatih timnas Indonesia U-21 dan siap mengarsiteki skuat Garuda U-21 untuk bertarung di Turnamen Cotif di Valencia pada 10-20 Agustus mendatang.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, menuturkan jika Rudi Keltjes dengan sisa waktu yang ada akan mempersiapkan timnas U-21 yang berangkat ke Valencia menggantikan timnas U-19 dalam Turnamen COTIF.

"Jangka pendek, komposisi pemain akan didominasi juara ISL U-21 musim lalu yaitu Sriwijaya FC U-21. Diperkirakan ada 10-12 pemain dari sana. Ditambah, empat pemain U-19 yang teregistrasi di kami, dan beberapa pemain lain yang diserahkan pilihannya kepada Rudy," kata Joko Driyono kepada wartawan, Jumat (25/7).

Joko menambahkan, untuk program jangka panjangnya sendiri timnas Indonesia U-21 akan menjadi awal pembentukan Indonesia U-22 yang akan mengikuti Pra Olimpiade 2016. Nantinya, mereka akan menjalani fase itu pada 2015.

Sebelumnya, timnas U-19 sendiri memang digadang untuk mengikuti turnamen COTIF yang digelar di Valencia. Namun, berdasarkan hasil rapat Exco pada Rabu (23/7) malam, PSSI dan BTN sendiri akhirnya mengubah keputusan mengirimkan Indonesia U-21 ke turnamen tersebut.

Sementara, sebagai ganti batalnya timnas U-19 mengikuti Turnamen COTIF di Valencia, skuat Garuda Jaya diikutsertakan Turnamen HBT yang digelar hampir bersamaan waktunya dengan turnamen COTIF pada Agustus mendatang. Pada turnamen HBT, timnas U-19 sendiri berada di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Brunei Darussalam. Sementara di grup A sendri diisi oleh Laos, Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Filifina.
Rudi keltjess Turnamen Cotif di Valencia Timnas U-21 Pssi Sekjen PSSI Joko driyono
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan