PSSI Targetkan Timnas Putri Lolos Fase Grup Piala Asia Wanita 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 14 Januari 2022
PSSI Targetkan Timnas Putri Lolos Fase Grup Piala Asia Wanita 2022
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berfoto bersama pemain Timnas Putri dan Akademi Persib Putri. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menargetkan Timnas Putri Indonesia untuk lolos dari fase Grup B Piala Asia Wanita 2022. Hal ini diungkapkan Iriawan saat menonton laga uji coba Timnas Putri kontra tim Putri Persib Bandung di Stadion Madya, Senayan, Kamis (13/1).

Timnas Putri akan menghadapi Piala Asia Wanita 2022 di India pada 20 Januari sampai 6 Februari mendatang. Skuat Garuda Pertiwi tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina.

"Tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Meskipun kita mengetahui ada timnas Thailand dan Australia yang cukup kuat, tetapi mudah-mudahan kita bisa lolos ke babak berikutnya," ujar Iriawan.

Baca Juga:

Timnas Putri Bantai Persib Jelang Tampil di Piala Asia Wanita 2022

5 Pemain Andalan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Ia percaya Timnas Putri dapat memberikan kejutan. Terlebih, pasukan Rudy Eka Priryambada sudah menang 10-0 atas Persib pada uji coba terakhir.

"Penampilan Timnas Putri semakin baik. Teknik, disiplin dan fisik makin bagus. Yang jelas, persiapan sudah matang untuk berlaga di Piala Asia, India. Kita berdoa semoga mendapatkan hasil maksimal," tutur Iriawan.

Australia menjadi pesaing terkuat karena merupakan juara Piala Asia Putri Wanita 2010. Disusul Thailand yang merupakan juara tahun 1983. Australia merupakan langganan masuk Piala Dunia Wanita, sedangkan Thailand dalam dua edisi terakhir selalu lolos ke sana.

Apalagi Australia dihuni para pemain dari klub-klub ternama Eropa, seperti Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Olympique Lyonnais.

Timnas Putri Indonesia akan berangkat ke India pada 16 Januari 2022 dengan membawa 23 pemain. Timnas Putri akan melawan Australia pada laga perdana, 21 Januari mendatang. Disusul melawan Thailand (24 Januari) dan Filipina (27 Januari).

Reporter: Rizqi Ariandi

Pssi Mochamad Iriawan Timnas Putri Indonesia Piala Asia Wanita Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.201

Bagikan