PSSI Siapkan Opsi Untuk Kompetisi Saat Asian Games Berlangsung

BolaSkorBolaSkor - Senin, 07 Juli 2014
PSSI Siapkan Opsi Untuk Kompetisi Saat Asian Games Berlangsung
PSSI Siapkan Opsi Untuk Kompetisi Saat Asian Games Berlangsung

Jakarta - Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan dua opsi untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) saat Asian Games 2014 berlangsung.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-23 akan mengikuti ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan pada 19 September- 4 Oktober 2014 mendatang.

Namun, keikutsertaan timnas Indonesia U-23 pada ajang itu menimbulkan beberapa permasalahan dalam tatanan kompetisi ISL 2014. Karena waktu berlangsungnya Asian Games juga memengaruhi jadwal kompetisi di tanah air itu dan akan berimbas bagi persiapan timnas Indonesia untuk Piala AFF 2014.

"Kami ingin timnas kita sukses di Asian Games, tapi PSSI juga punya target besar untuk sukses di AFF," ujar Joko Driyono kepada wartawan, Senin (7/7).

Joko memaparkan jika pihaknya telah menyiapkan dua opsi ketika Asian Games berlangsung. Pertama, PSSI menghentikan kompetisi yang akan menyebabkan ISL baru akan selesai pada pertengahan November.

Sementara opsi kedua, kompetisi tetap berjalan saat Asian Games berlangsung. Namun, opsi ini dibutuhkan komunikasi yang intensif kepada seluruh klub. Terlebih, klub yang pemainnya banyak dipanggil ke timnas.

Untuk semua opsi tersebut, Joko Driyono mengungkapkan masih akan diputuskan pada rapat Komite Eksekutif PSSI pada akhir Juli atau paling lambat 10 Agustus nanti.

"Supaya proses ini bisa berjalan dengan baik, maka tahapannya biarkan diskusi antara Liga Indonesia, BTN, dan Exco PSSI untuk memutuskan opsi yang mana nanti," pungkasnya.

Sekjen PSSI Asian games 2014 Joko driyono Ceo pt liga indonesia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan