PSSI Siap Memproses Pemain Keturunan Lain yang Diminta Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 11 November 2021
PSSI Siap Memproses Pemain Keturunan Lain yang Diminta Shin Tae-yong
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi keluhan Shin Tae-yong terkait sejumlah pemain keturunan yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan tersebut belum diproses. Iriawan mengatakan bakal mengajak Shin berdiskusi terkait hal tersebut.

Iriawan memastikan PSSI akan mendukung penuh semua keinginan dan program Shin Tae-yong, selama hal itu berdampak positif untuk Timnas Indonesia.

"Nanti saya akan bicara dengan yang bersangkutan, (kira-kira) siapa yang dibutuhkan," kata Iriawan kepada awak media di Jakarta.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menambahkan, PSSI akan mengakomodir permintaan Shin Tae-yong terkait pemain keturunan Indonesia yang sedang berkarier di luar negeri. Menurut Iwan Bule, selama calon pemain memenuhi kebutuhan tim dan persyaratan dokumennya lengkap, maka PSSI bakal membantu proses naturalisasinya.

Baca Juga:

Pasang Target Juara di Piala AFF, PSSI Bicara Hasil Kerja Shin Tae-yong

Egy Maulana Lewatkan Fase Grup Piala AFF, Bela Timnas jika Tembus Semifinal

Selain pemain naturalisasi, Iwan Bule juga bakal berdiskusi dengan Shin Tae-yong terkait pemain-pemain yang sedang mengikuti program Garuda Select jilid III. Dari program tersebut, muncul beberapa pemain muda dengan bakat istimewa, seperti Ernando Ari Sutaryadi, Mochamad Supriadi, hingga Braif Fatari.

Sejumlah eks pemain Timnas Indonesia U-16 yang juara Piala AFF di tahun 2018, yaitu Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, David Maulana dan Brylian Aldama juga sempat bergabung dalam program Garuda Select. Saat ini Bagus, Brylian, dan David sedang berkarier di Eropa. Bagus bersama FC Utrecht, sedangkan Brylian dan David dipinjamkan oleh klubnya, HNK Rijeka, ke klub kasta ketiga Liga Kroasia, NK Promorac.

"Tetapi sejauh ini (Shin Tae-yong) belum berkomunikasi dengan saya," ujarnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mencurahkan keresahannya kepada awak media terkait nama-nama pemain keturunan yang diajukannya untuk dinaturalisasi, tapi belum direspons oleh PSSI. Hal itu disampaikan Shin Tae-yong usai memimpin sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan B Senayan, Jakarta, Selasa (9/11) malam WIB.

"Ada beberapa pemain (keturunan Indonesia) yang sebenarnya saya inginkan untuk Timnas Indonesia yang sedang bermain di luar negeri. Namun, sampai saat ini, permintaaan saya itu tidak diproses. Jadi sangat disayangkan," tutur Shin Tae-yong.

Piala aff Piala AFF 2020 Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan