PSSI: Shin Tae-yong Belum Minta Cyrus Margono

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Februari 2022
PSSI: Shin Tae-yong Belum Minta Cyrus Margono
Cyrus Margono.(Istimewa)

BolaSkor.com - Nama pemain keturunan yang berman di Panathinaikos B, Cyrus Margono sedang hangat dibicarakan pencinta sepak bola Indonesia. Pemain berumur 21 tahun itu ingin membela Timnas Indonesia.

Bahkan, pemain keturunan Indonesia-Iran itu baru-baru ini mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Athena, Yunani. Media Yunani, Trifilara mengklaim Cyrus Margono meminta bantuan KBRI untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) demi membela Timnas Indonesia.

Meski begitu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengatakan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum menginginkan Cyrus Margono untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Menurut Hasani, Shin Tae-yong masih fokus kepada 4 pemain keturunan yang diinginkannya, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:

Jayden Oosterwolde, Pemain Keturunan yang Tolak Timnas Indonesia Kini Bermain di Parma

Profil Cyrus Margono: Kiper Panathinaikos yang Ngebet Bela Timnas Indonesia

"Sampai saat ini belum ada permintaan dari Shin Tae-yong untuk Cyrus Margono," ucap Hasani, yang diutus Ketum PSSI Mochamad Iriawan untuk mengurusi pemain keturunan permintaan Shin Tae-yong, saat dihubungi oleh awak media, Selasa (1/2).

Cyrus Margono lahir pada 9 November 2001. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah bernama Johan. Sedangkan, ibunya yang bernama Sepedeeh berasal dari Iran.

Meski begitu, Cyrus Margono lahir di New York, Amerika Serikat. Ia memiliki dua kewarnegaraan, Indonesia dan Amerika Serikat.

Jika ingin dinaturalisasi, Cyrus Margono hanya tinggal meninggalkan status warga negara Amerika Serikat. Hal ini sama seperti Elkan Baggott yang menanggalkan status warga negara Inggris, dan memilih Indonesia.

Timnas Indonesia Panathinaikos Cyrus Margono Shin Tae-yong Pssi Exco pssi Hasani Abdulgani Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan