Piala Asia 2023

PSSI: Saddil Ramdani Dicoret karena Masalah Teknis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 11 Januari 2024
PSSI: Saddil Ramdani Dicoret karena Masalah Teknis
Aksi Saddil Ramdani melawan Libya. (PSSI)

BolaSkor.com - Ada perubahan dari 26 pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Di mana Saddil Ramdani digantikan oleh Adam Alis.

PSSI resmi merilis Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dari 26 nama yang dipilih Shin Tae-yong, ada perubahan di sektor tengah.

Saddil Ramdani tersisih dari skuad. Padahal, namanya masuk ke dalam 26 pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, beberapa waktu lalu.

Pemain Sabah FC itu digantikan Adam Alis, yang sempat tersisih. Sedangkan Arkhan Fikri tetap menjadi satu pemain Skuad Garuda lainnya yang dicoret.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

PSSI Rilis Nomor Jersey Timnas Indonesia Setelah Saddil Diganti Adam Alis

Seperti diketahui, sesuai regulasi AFC, pelatih boleh membongkar pasang 26 pemain maksimal 6 jam sebelum pertandingan pertama. Namun, hanya 23 pemain yang boleh masuk ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP).

"Dua pemain yakni Arkhan Fikri (Arema FC) dan Saddil Ramdani (Sabah FA) akhirnya dipulangkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut (Shin Tae-yong), karena pertimbangan teknis," tulis pernyataan PSSI dalam web resminya.

Kini, resmi sudah Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Skuad Garuda bersaing di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Berikut Skuad Resmi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Beserta Nomor Punggung Pemain:

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Saddil Ramdani Adam Alis Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan