PSSI Resmi Melepas Garuda Select Jilid III

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 03 Desember 2020
PSSI Resmi Melepas Garuda Select Jilid III
Garuda Select. (PSSI)

BolaSkor.com - Program Garuda Select Jilid III resmi berjalan. Para pemain akan berangkat ke Inggris pada Kamis (3/12) dari Jakarta. Sebelum berangkat, upacara pelepasan diadakan untuk para pemain yang berhasil lolos seleksi.

Proses seleksi sudah dilakukan pada akhir Oktober hingga November 2020 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. Dari 130 pemain yang diseleksi, Direktur Teknik PSSI, Dennis Wise dan pelatih Des Walker memilih 21 pemain.

Pada acara pelepasan pemain, hadir Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita. Selain itu, juga Mirwan Suwarso yang merupakan perwakilan Mola TV, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali (secara virtual).

Baca Juga:

PSS Sleman Makin Termotivasi Usai Pemain Mudanya Lolos ke Garuda Select III

Bek Muda Persib Kakang Rudianto Kesulitan Memilih antara Timnas U-19 atau Garuda Select

“PSSI memiliki cita-cita besar dalam pengembangan usia muda. Target pencapaian terhadap cita-cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah program akselerasi pembinaan pemain antara PSSI dengan Mola TV yang pada tahun 2020 ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya,” ucap Ira.

“PSSI berharap semua pemain bisa terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan cepat menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa agar kelak menjadi tumpuan tim nasional," imbuh dia.

Sementara itu, Mirwan menegaskan bahwa program ini bukan untuk membuat sebuah tim, namun murni membantu para pemain yang terpilih untuk bisa menjadi lebih baik, dan kemudian berguna untuk aset sepak bola nasional, terutama Timnas Indonesia.

“Kalau untuk membentuk tim, itu ranahnya PSSI. Mola hanya membantu mengembangkan bakat-bakat yang ada, untuk menjadi pemain yang lebih baik. Tolak ukur keberhasilan dari program ini adalah para pemain mampu meningkatkan performa dari hari ke hari dari latihan yang didapat,” ujar Mirwan.

Pssi Garuda Select Breaking News
Posts

4.871

Bagikan