PSSI Pastikan Pengamanan Timnas Vietnam di SUGBK Diperketat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 05 Januari 2023
PSSI Pastikan Pengamanan Timnas Vietnam di SUGBK Diperketat
Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI berupaya menyukseskan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia dan Vietnam yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB.

Salah satunya dengan memperketat pengamanan terhadap Timnas Vietnam selama berada di Jakarta, termasuk saat hari pertandingan. Ini dilakukan supaya tidak ada insiden memalukan lagi yang disebabkan tingkah laku suporter.

Seperti diketahui, saat laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12), beberapa suporter Indonesia melakukan teror terhadap Timnas Thailand. Teror itu menyebabkan kaca bus yang ditumpangi awak tim Gajah Perang pecah di beberapa bagian.

"Itu pasti (pengamanan diperketat). Tapi yang perlu diingatkan 'kan sikap kita (suporter) dengan kepribadian dan kultur yang katanya santun. Jadi tuan rumah yang baik," kata Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/1).

Baca Juga:

Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam Ludes Terjual

Shin Tae-yong Percaya Tuah Jordi Amat di Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Kick Off Timnas Indonesia Vs Vietnam Maju, Park Singgung Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20

PSSI juga telah menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama kepolisian terkait pengamanan pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam. Dari rakor itu diputuskan bahwa pengamanan untuk timnas Vietnam akan ditingkatkan.

"Dari rakor-rakor sih (pengamanan) akan ditingkatkan," ujar Budiman.

Budiman kemudian mengingatkan suporter Timnas Indonesia untuk memberikan dukungan yang positif tanpa perlu melakukan tindakan-tindakan merugikan.

"Prinsipnya suporter itu mendukung, mendukung timnya. Jangan meneror, apalagi yang diteror tim, itu tim sama tim yang akan bertanding," ujarnya.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Pssi Suporter Indonesia Budiman dalimunthe Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan