Liga 1 2023/2024

PSSI Koordinasi dengan Viking dan Bomber Buntut Kericuhan Oknum Suporter Persib di Tangerang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 27 November 2023
PSSI Koordinasi dengan Viking dan Bomber Buntut Kericuhan Oknum Suporter Persib di Tangerang
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga sedang memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Minggu (2/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI melalui Ketua Komite Ad-hoc Suporter, Arya Sinulingga, langsung berkoordinasi dengan berbagai komunitas suporter Persib Bandung pasca kericuhan yang terjadi di Tangerang, Minggu (26/11).

Sejumlah oknum suporter Persib terlibat bentrokan dengan aparat keamanan di Indomilk Arena, Tangerang. Kejadian bermula ketika para pendukung Persib itu memaksa masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan laga Dewa United FC kontra Maung Bandung.

Padahal, pihak Dewa United FC sebelumnya sudah menginformasikan bahwa tidak ada penjualan tiket pertandingan. Penonton yang diperkenankan hadir hanya undangan. Terlebih, aturan PSSI terkait larangan kehadiran suporter tim tamu masih berlaku.

Karena situasi yang semakin tidak kondusif, pihak kepolisian menembakkan gas air mata untuk memecah konsentrasi massa. Sebagian besar suporter Persib berhasil dipukul mundur, tetapi beberapa berhasil menyelinap dan memasuki Tribun Selatan Indomilk Arena.

Baca Juga:

Oknum Suporter Persib Ricuh dan Rusak Aset Klub, Presiden Dewa United FC Bakal Lapor PSSI

Levy Madinda Sampaikan Perpisahan dengan Persib Bandung Usai Melawan Dewa United

Akibat kejadian ini, sejumlah suporter Persib dan anggota kepolisian terluka dan ada yang dilarikan ke rumah sakit. Beberapa aset milik Dewa United FC, seperti kendaraan operasional pun turut dirusak.

"Tadi malam dan pagi ini kami sudah berkoordinasi dengan kelompok suporter Persib, (seperti) Viking dan Bomber serta juga dengan suporter PNSSI (Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia). Mereka akan melakukan konsolidasi dan koordinasi secepatnya ke Tangerang," kata Arya Sinulingga.

Arya menambahkan, dalam satu sampai dua hari ke depan, pihak-pihak yang disebutkan di atas juga bakal menemui Kapolres Tangerang dan Kapolres Tangerang Selatan.

"Semoga nanti ada konsolidasi yang baik antarsuporter dan kepolisian sehingga tidak merembet ke mana-mana," ujar Arya.

Selain itu, Arya juga mendorong dilakukannya koordinasi sampai akar rumput. Ini dilakukan supaya kejadian semalam tidak terulang lagi ke depannya.

"Langkah yang secepatnya kami lakukan adalah koordinasi di tingkat bawah juga antara teman-teman Viking atau korwil-korwil yang di bawah supaya tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Pssi Exco pssi Arya Sinulingga Dewa United FC Persib Bandung Bobotoh Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan