PSSI Kerja Sama dengan Jakpro, Timnas Indonesia Bisa Pakai JIS

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 17 Agustus 2021
PSSI Kerja Sama dengan Jakpro, Timnas Indonesia Bisa Pakai JIS
Kerja sama Jakpro dengan PSSI. (Isitimewa)

BolaSkor.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan kerja sama dengan PSSI terkait penggunaan fasilitas Jakarta International Stadium (JIS). Lewat kerja sama tersebut, Timnas Indonesia bisa bermain di stadion megah tersebut.

Penandatanganan kerja sama terjadi para selasa (17/8). Dalam penandatanganan hadir Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, dan Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto.

"Kolaborasi ini diinisiasi Ketum KONI. Ketika itu kami kerja sama penggunaan venue olahraga yang tujuannya mencari bibit atlet yang bisa kita orbitkan tidak cuma nasional tapi internasional," kata Dwi Wahyu saat konferensi pers virtual, Selasa (17/8).

Baca Juga:

Tiba di Indonesia 18 Agustus, Shin Tae-yong Tak Bawa Asisten Baru

Shin Tae-yong Kembali ke Jakarta pada 18 Agustus 2021

"Perlu diketahui bersama, velodrome dan equestrian sudah standar internasional. Kita juga akan maksimalkan pantai untuk olahraga air. Area ini (JIS) diharapkan bisa menumbuhkan bibit unggul sehingga muncul atlet khusus sepak bola di regional dan internasional," tambahnya.

Sementara itu, Anies Baswedan berharap fasilitas yang ada JIS bisa melahirkan pesepak bola berbakat di masa depan. Selain itu, diharapkan JIS bisa memberikan dampak baru berupa prestasi bagi Timnas Indonesia tidak hanya untuk Jakarta saja.

"Kita berharap tempat ini bisa menjadi tempat munculnya prestasi internasional. Ini harapan kita dan kita harus kolaborasi. Di sinilah nanti talenta terbaik dari Indonesia berkumpul," harap Anies.

Yunus Nusi mengaku senang atas kepercayaan untuk bisa menggunakan JIS sebagai kandang Timnas Indonesia. Pasalnya stadion ini tidak kalah megah dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Selain itu fasilitas yang dimiliki pun sudah berstandar FIFA.

"Bagi PSSI ini adalah kerja sama terpenting dan membanggakan. Semua strata Timnas di tahun ini akan pemusatan latihan, sangat butuh fasilitas seperti ini," ujar Yunus Nusi.

"Dalam waktu dekat semoga kita bisa memanfaatkan lahan ini untuk pemusatan latihan. Timnas sangat butuh lapangan seperti ini untuk latihannya. Kami terima kasih di sekitar lapangan ini ada hotel bintang lima, dan dua lapangan latihan ini bisa kita kerja samakan," pungkasnya.

Pssi Stadion Internasional Jakarta Timnas Indonesia Breaking News Anies Baswedan Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan