PSSI Kembali Gulirkan Soeratin Cup

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 15 Agustus 2014
PSSI Kembali Gulirkan Soeratin Cup
PSSI Kembali Gulirkan Soeratin Cup

Jakarta - PSSI siap gulirkan kembali Soeratin Cup pada Agustus-Desember 2014 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Direktur Kompetsisi PSSI, Tommy Welly.

Tomy menuturkan, tur trofi Soeratin Cup akan dimulai dari Jakarta pada akhir Agustus mendatang hingga ke beberapa kota lain di Tanah Air. Rencananya kota yang menjadi tujuan tur trofi sendiri tidak hanya mewakili provinsi, pulau atau wilayah NKRI, tapi juga punya sejarah terkait Soeratin Cup.

""Selain tur trofi, kami juga tetapkan satu pesepakbola bintang yang lahir dari Soeratin Cup. Ia bakal jadi Ambassador Nasional Soeratin Cup. Ambassador lain kami pilih sebagai representasi tiap wilayah Indonesia," kata Tommy yang dilansir laman Liga Indonesia, Jumat (15/8).

Ditambahkannya, digelarnya kembali Soeratin Cup karena PSSI memandang pentingnya kompetisi usia muda. Dengan digulirkan kembali Soeratin Cup, PSSI membuktikan itu dengan tindakan nyata. Jadi,PSSI bukan sekadar berwacana.

"Soeratin Cup 2014 menjadi pintu awal dari kompetisi usia muda lain yang bakal digelar PSSI. Semua itu dilakukan bertahap," tambahnya.

Kontestan Soeratin Cup 2014 sendiri adalah para pemain yang maksimal kelahiran 1 Januari 1997.

"Saya berharap semua Asprov PSSI menyambut kembali pergelaran Soeratin Cup dengan menggelorakan kompetisi usia muda ini di tingkat provinsi. Saya juga berharap semua pihak yang terlibat berani melawan penyakit kronis pencurian usia. Mari tanamkan fondasi masa depan sepakbola Indonesia yang lebih kuat, sehat, dan jujur," pungkas Tommy Welly.

Tommy Welly Pssi Direktur Kompetisi PSSI Soeratin Cup
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan