Timnas Indonesia

PSSI Jadwalkan Nathan Tjoe-A-On Diambil Sumpah sebagai WNI pada Januari 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 28 Desember 2023
PSSI Jadwalkan Nathan Tjoe-A-On Diambil Sumpah sebagai WNI pada Januari 2024
Nathan Tjoe-A-On sedang berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo. (Instagram.com/nathantjoeaon)

BolaSkor.com - PSSI menjadwalkan pengambilan sumpah Nathan Tjoe-A-On sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) akan dilakukan pada Januari 2024. Ini disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan.

Nathan sebetulnya dijadwalkan mengucap sumpah setia pewarganegaraan Indonesia berbarengan dengan Jay Idzes pada hari ini, Kamis (28/12) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Namun, hanya Jay Idzes yang menghadiri undangan tersebut pagi tadi. Sementara itu, Nathan batal hadir karena tidak diizinkan oleh klubnya, Swansea City, yang berkompetisi di Championship (kompetisi kasta kedua Liga Inggris).

Seperti diketahui, pada periode Natal dan tahun baru, kompetisi sepak bola di Inggris, seperti Premier League dan Championship tidak diliburkan. Klub-klub itu justru bisa bertanding tiga kali dalam satu pekan. Periode ini dikenal dengan sebutan 'boxing day'.

"Nathan (Tjoe-A-On) mungkin (diambil sumpah pada bulan) Januari. (Jadwalnya) sedang diatur pihak sekretariat PSSI. Mudah-mudahan dia bisa secepatnya (datang), karena (untuk saat ini) belum diizinkan klubnya," kata Endri Erawan.

Baca Juga:

Tiba di Jakarta, Jay Idzes Antusias Jalani Sumpah WNI Esok Hari

Justin Hubner Ukir Sejarah, Jadi Pemain Indonesia Pertama di Premier League

Di sisi lain, Endri Erawan juga mengabarkan bahwa ada calon pemain Timnas Indonesia yang akan datang ke Jakarta pada hari ini untuk mengurus dokumen naturalisasi. Pemain yang dimaksud oleh Endri adalah gelandang SC Heerenveen, Thom Haye.

Sebelumnya, melalui fitur stories di akun Instagram pribadinya, @thomhaye, pemain tersebut mengunggah foto sedang berada di pesawat. Foto itu diunggah Thom Haye pada Rabu (27/12) sore WIB.

"Thom Haye mungkin sore nanti akan datang ke sini untuk mengurus berkas-berkas dulu. Mudah-mudahan dapat lancar," ucap Endri.

Sementara itu, untuk kiper FC Dallas, Maarten Paes, Endri mengaku belum mendapatkan informasi. Pemain yang lahir di Nijmegen pada 4 Mei 1998 itu juga menjadi salah satu nama yang didorong oleh PSSI untuk dinaturalisasi demi menambah kekuatan Timnas Indonesia.

"Itu (Maarten Paes) saya mesti cek lagi. Yang saya tahu, yang sudah ada di sini saja," tutur Endri.

Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Naturalisasi Jay Idzes Pssi Endri Erawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.367

Bagikan