PSSI Ingin Timnas Indonesia Hadapi Argentina, Shin Tae-yong Sebut Jangan Omdo

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 Maret 2023
PSSI Ingin Timnas Indonesia Hadapi Argentina, Shin Tae-yong Sebut Jangan Omdo
Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia yang dimenangkannya pada tahun 2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi rencana PSSI yang ingin mendatangkan juara Piala Dunia 2022, timnas Argentina, sebagai lawan Tim Garuda saat FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Adapun rencana mengundang Tim Tango itu sebelumnya disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, saat peresmian media center PSSI Pers di GBK Arena, Jakarta, Jumat (17/3) sore WIB.

Shin Tae-yong mengaku sangat senang apabila rencana itu bisa terealisasi. Dia berharap apa yang disampaikan Zainudin Amali bukan hanya janji manis belaka.

"Saya minta tolong segera bisa diundang. Jangan bicara saja," kata Shin Tae-yong saat ditemui awak media di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

Untuk FIFA Matchday bulan Juni 2023, PSSI menargetkan Timnas Indonesia bisa bertanding dua kali. Lawan yang sudah dipastikan baru timnas Palestina.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Jajaki Uji Coba Lawan Argentina, Lionel Messi Berpotensi Tampil

Timnas Indonesia Hadapi Palestina pada FIFA Matchday Juni 2023

Alasan Marselino Ferdinan Tidak Dilibatkan di FIFA Matchday

Tim Merah-Putih direncanakan bakal menantang Palestina pada 14 Juni mendatang. Ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA Matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga," ujar Erick.

Federasi Sepak Bola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA Matchday pada 14 Juni. Surat itu dikirimkan ke PSSI, kemarin

Pada tahun ini, FIFA matchday pada 20-28 Maret, 12 sampai 20 Juni. Kemudian pada 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

Untuk Maret, Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi. Laga digelar dua kali pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. PSSI langsung gerak cepat untuk menentukan lawan pada Juni dan November.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," jelas Erick.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Shin Tae-yong Zainudin Amali Erick thohir Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.016

Bagikan