PSSI Gandeng Sportradar Perangi Match Fixing

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 12 Agustus 2014
PSSI Gandeng Sportradar Perangi Match Fixing
PSSI Gandeng Sportradar Perangi Match Fixing

Jakarta - PSSI gandeng Sportradar untuk mencegah kecurangan dalam pertandingan 'match fixing' di semua kompetisi sepak bola di Indonesia. Keduanya resmi bekerjasama usai penandatanganan di kantor PSSI, Selasa (12/8).

Sportradar sendiri merupakan badan yang berbasis di Swiss. Mereka punya metode yang disebut Fraud Detection System (FDS) untuk mencegah manipulasi di sebuah laga dan sudah digunakan oleh UEFA dan Bundesliga.

"Sportradar juga telah bekerja sama dengan AFC selama ini untuk memberikan edukasi tentang match fixing. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah kejahatan yang terjadi di sepak bola," kata Andreas Krannich, Managing Director Strategy and Integrity Sportradar, Selasa (12/8).

Sekjen PSSI sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyambut baik adanya kerjasama dengan sportradar. Ia menilai hal ini menjadi sebuah upaya untuk perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Ini adalah suatu upaya untuk memulai babak baru. Bahwa match fixing (pengaturan skor) butuh lebih dari sekedar diskusi, kami butuh partner baru, rekan baru untuk menyelidiki, menginvestigasi kasus seperti ini lebih jauh," papar Joko Driyono dalam sesi jumpa pers di kantor pusat PSSI.

Pssi PSSI perangi match fixing Sportradar Joko driyono Hinca panjaitan
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan