PSSI dan Shin Tae-yong Memohon Laga Piala AFF 2022 di SUGBK Dihadiri Penonton

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 Desember 2022
PSSI dan Shin Tae-yong Memohon Laga Piala AFF 2022 di SUGBK Dihadiri Penonton
Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus mengupayakan agar pertandingan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton. Tim Merah-Putih dijadwalkan melakoni dua partai home pada babak fase grup menghadapi Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12).

Iriawan mengatakan PSSI sudah mendapatkan izin dari kepolisian terkait penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Namun, untuk urusan kehadiran penonton, kepolisian masih terus menimbangnya.

"Kalau izin, Insyaallah. Saya sudah mulai lihat turunan izin dari Polsek, Polres," kata Iriawan di Jakarta.

"Tapi untuk (kehadiran) penonton, kami (PSSI) serahkan ke pihak kepolisian. Saya selaku ketua federasi menginginkan itu (kehadiran penonton). Kemarin anak-anak (Skuat Timnas Indonesia) meminta, kalau bisa ada penonton. Kami ingin (membutuhkan) dukungan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

PSSI Akomodir Pesawat Pribadi sampai Hotel Bintang Lima untuk Timnas Indonesia

SUGBK Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Terkait Penonton Tunggu Dulu

Bukan hanya PSSI yang berharap Polri mengizinkan penonton menghadiri laga kandang Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memendam keinginan serupa.

Shin Tae-yong mengatakan kehadiran penonton di pinggir lapangan sangat dibutuhkan oleh para pemainnya. Sebab, dukungan suporter bisa menambah motivasi Skuat Garuda.

"Saya memang mendengar ada kabar yang kurang baik, karena belum ada izin penonton bisa hadir. Tapi ini bukan pertandingan liga, tapi pertandingan internasional."

"Jadi memang dengan adanya Tragedi Kanjuruhan, dari pihak polisi pasti kesulitan ambil keputusan, tapi saya memohon pengertiannya karena ini pertandingan internasional dengan adanya penonton juga pasti pemain bisa lebih semangat lagi," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Selain bertemu Kamboja dan Thailand, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan juga akan menghadapi Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1). Namun, dua laga itu digelar di KLFA Stadium, Kuala Lumpur (didaftarkan sebagai kandang Brunei) dan di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Timnas Indonesia Pssi Polri Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Stadion utama gelora bung karno Sugbk Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan