PSSI Bidik SUGBK sebagai Venue Laga Timnas Indonesia U-22 Kontra Lebanon

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 11 April 2023
PSSI Bidik SUGBK sebagai Venue Laga Timnas Indonesia U-22 Kontra Lebanon
Para pemain Timnas Indonesia U-22 terus berlatih keras untuk menghadapi SEA Games 2023 Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI belum menetapkan stadion mana yang akan dipakai untuk laga uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Lebanon pada 14 dan 16 April mendatang. Namun, PSSI tengah mengupayakan pertandingan itu bisa dilangsungkan di stadion terbaik.

Karena itu, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta jadi salah satu opsi yang dipilih oleh PSSI. Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, pihaknya saat ini sedang mengurus perizinan.

"Kami lagi usahakan stadion terbaik," kata Arya kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4).

"Iya (di SUGBK), kami sudah ajukan. Pokoknya yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Indra Sjafri Pulangkan 11 Pemain dari TC Timnas U-22, Ini Daftarnya

Lebanon Boyong 23 Pemain untuk Hadapi Timnas Indonesia U-22

Bagas Kaffa Menatap Lebanon hingga SEA Games 2023 bersama Timnas U-22

Arya kemudian berbicara soal kemungkinan laga tersebut disaksikan oleh suporter. Menurutnya, hal itu sedang diupayakan oleh PSSI.

"Ya kita minta juga untuk itu," ujar Arya.

Laga uji coba melawan Lebanon itu merupakan persiapan akhir Timnas Indonesia U-22 sebelum tampil di SEA Games 2023. Cabang olahraga (cabor) sepak bola akan berlangsung mulai 29 April, sedangkan SEA Games 2023 secara resmi diputar pada 5-17 Mei.

Sebelum menghadapi Lebanon, Timnas Indonesia U-22 menantang tim peserta Liga 1 2022/2023, Bhayangkara FC. Selain itu, satu kali uji coba lagi disiapkan untuk tanggal 18 atau 19 April, tapi lawannya belum diputuskan.

Adapun di SEA Games 2023 nanti Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Grup B dihuni oleh juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Dua tim terbaik dari Grup A dan Grup B berhak mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-22 Pssi Lebanon Timnas lebanon Uji coba timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Arya Sinulingga Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.337

Bagikan