PSSI Beri Jawaban soal Wakil Indonesia di Kompetisi Asia Musim Depan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 08 November 2020
PSSI Beri Jawaban soal Wakil Indonesia di Kompetisi Asia Musim Depan
Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memberikan penjelasan terkait dengan wakil Indonesia di kompetisi Asia pada musim yang akan datang. Yunus menyebut masalah ini akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Indonesia akan mendapatkan jatah dua slot untuk bermain di Piala AFC 2021 mendatang. Namun sampai sekarang, siapa yang akan menjadi wakil untuk Indonesia masih belum diketahui, ini karena kompetisi Liga 1 2020 belum berjalan.

Sebenarnya kompetisi Liga 1 2020 menjadi penentu untuk bisa menentukan siapa yang akan menjadi wakil Indonesia pada ajang tersebut. Namun, nyatanya kompetisi di Indonesia baru akan dimulai pada Februari 2021. Padahal, AFC biasanya meminta perwakilan klub dari setiap federasi pada akhir tahun.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Indonesia Bisa Ikuti Jejak Korsel dan Jepang Sukses Gelar Piala Dunia

PSSI Ingin Piala Dunia U-20 2021 Bisa Sukses demi Ambisi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Senior

"AFC meminta batas waktu penyampaian tentang itu (perwakilan klub) tanggal 22 Desember 2020 dan untuk permasalahan ini nantinya kami akan diputuskan kembali dalam rapat Exco," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

Bukan tidak mungkin Bali United dan PSM Makassar lagi yang akan 'dikirim' oleh PSSI untuk ajang Asia tahun depan. Pasalnya dua tim ini merupakan perwakilan Indonesia untuk Piala AFC 2020, yang gelarannya dihentikan karena pandemi COVID-19.

Untuk masalah kompetisi lintas tahun sebenarnya Indonesia tidak sendirian. Thailand yang juga melakukan hal serupa. Hanya saja, Thailand sudah punya cara mengirim perwakilannya untuk berlaga di kompetisi Asia tahun depan, yaitu peringkat teratas di paruh musim kompetisi musim ini akan berlaga di Liga Champions Asia.

Pssi Piala AFC 2021 Yunus Nusi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan