PSSI Berencana Tetap Pakai Wasit Asing di Liga 1 Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Oktober 2017
PSSI Berencana Tetap Pakai Wasit Asing di Liga 1 Musim Depan
Anggota Exco PSSI bidang kompetisi, Yunus Nusi (kiri). (Bolaskor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) nampaknya merasa puas dengan kinerja wasing asing di putaran kedua Liga 1. Hal tersebut membuat PSSI berencana memakai wasit asing di Liga 1 musim depan.

"Kenapa tidak? Tetapi kami harus berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru. Kami juga harus merekrut wasit-wasit asing terbaik. Kami juga berharap wasit-wasit asing yang dipergunakan adalah wasit terbaik," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bidang kompetisi, Yunus Nusi, dalam acara diskusi Free Kick PSSI Pers, Senin (30/10/17).

Seperti diketahui, kebijakan wasit asing sudah dilakukan PSSI bersama PT LIB saat Liga 1 memasuki pekan kedua. Baru ada tiga negara yang menyumbangkan wasit untuk bertugas di Liga 1, yakni Kyrgyzstan, Iran, dan Australia.

Salah satu wasit asing terbaik FIFA yang memimpin pertandingan di Liga 1 adalah Alireza Faghani. Wasit asal Iran itu pernah memimpin pertandingan final Piala Asia 2015 antara Australia Vs Korea Selatan.

Di sisi lain, Yunus Nusi juga berjanji bahwa PSSI ke depannya akan melakukan evaluasi perbaikan kompetisi.

"Besok, Selasa (31/10/17), kami akan rapat Exco PSSI, lebih mematangkan dan mengevaluasi soal bagaimana kompetisi akan lebih baik lagi," tutup Yunus Nusi.

Wasit Asing Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan