PSSI Bentuk Komite Adhoc Suporter dan Infrastruktur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Februari 2023
PSSI Bentuk Komite Adhoc Suporter dan Infrastruktur
Ketum PSSI Erick Thohir bersama jajaran Exco PSSI lainnya. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2) siang WIB. Rapat ini langsung dipimpin Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Rapat tersebut menghasilkan sejumlah keputusan penting untuk PSSI. Keputusan tersebut di antaranya membentuk Komite Adhoc Suporter, Komite Adhoc Infrastruktur, dan Badan Tim Nasional.

"Hari ini adalah rapat Exco yang kedua setelah kemarin Kongres. Kami membahas Internasional Friendymatch yang sedang berlangsung, peristiwa suporter di Semarang. Untuk itu, PSSI memutuskan membentuk Komite Adhoc untuk suporter," kata Erick Thohir.

Sesuai dengan statuta FIFA dan PSSI, PSSI mempunyai empat belas komite. Tetapi boleh membuat komite adhoc.

Baca Juga:

Zainudin Amali Siap Mundur dari Posisi Menpora jika Diminta Presiden Jokowi

Zainudin Amali: Yunus Nusi Tetap Sekjen PSSI

"Mengapa keputusannya ada Komite Adhoc Suporter? Karena isu dari transformasi sepak bola harus melibatkan juga suporter. Jadi kita harus ada keseriusan. Dan surat FIFA yang dikirimkan kepada tentu kita semua waktu itu, salaah satunya pun ada bicara suporter. Kita harus memastikan suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat. Tetapi kita juga mengetuk hati para suporter kalau transformasi sepak bola kita mau bagus mereka pun harus menjadi bagian yang bertanggung jawab untuk perbaikan sepak bola Indonesia," tambah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia tersebut.

Erick Thohir menjelaskan bahwa PSSI juga memutuskan Komite Adhoc Infrastruktur. Karena hal tersebut penting sekali untuk membangun training center untuk Timnas Indonesia.

"Insya Allah minggu depan kita akan mengirimkan tim untuk mulai melihat tanahnya. Ini bagian komitmen PSSI membangun training center bersama, tidak hanya pendanaan dari FIFA yang kemarin mereka sudah bilang komitmen untuk membantu pada saat kita makan siang sama mereka, tapi kita juga akan coba mencarikan pembiayaan lainnya. Insya Allah kalau memang kita serius, tahun depan training center ini sudah paling tidak punya empat lapangan latihan dan mungkin juga tempat pemusatan latihan para atlet," ujarnya.

Pssi Exco pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan