PSSI Bakal Gelar Rapat soal Status Laga Persipura Vs Madura United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 Februari 2022
PSSI Bakal Gelar Rapat soal Status Laga Persipura Vs Madura United
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

BolaSkor.com - PSSI bakal segera mengambil tindakan terkait sikap Persipura Jayapura yang tidak datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, untuk melakoni tunda pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 melawan Madura United, Senin (21/2) malam WIB.

Iriawan mengatakan dirinya sudah mendapat surat dari manajemen Persipura. Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut tidak menjelaskan detail mengenai isi suratnya.

"Sabar ya, akan sata rapatkan. Saya dapat surat dari Persipura dan akan kami diskusikan segera," kata Iriawan.

Baca Juga:

Arema FC Tanpa Fortes, Persebaya Anggap Keuntungan

Persipura Vs Madura United Batal Digelar, PT LIB Serahkan ke Komdis PSSI

Terkait dugaan Persipura menolak bertanding karena ada pemain dan ofisialnya terpapar COVID-19, Iriawan bakal berpatokan ke regulasi. Menurutnya, hal itu sudah diatur dalam Pasal 52 regulasi Liga 1 2021/2022.

"Tindak lanjutnya nanti juga akan dibawa ke ranah disiplin dan ada komite disiplin yang memutuskannya," kata Iwan Bule.

Sebelumnya, menurut informasi yang disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 musim ini, Persipura dianggap tidak memenuhi pasal 52. Sebab, berdasarkan hasil tes usap yang dilakukan, ada 21 pemain yang dinyatakan negatif, sementara laga bisa dibawa ke emergency meeting jika ada suatu tim yang jumlah pemainnya kurang dari 14 orang.

"Setelah mendapatkan laporan dari match commissioner, kami melaporkan semuanya ke PSSI dan menyerahkan status pertandingan Persipura versus Madura United kepada Komite Disiplin PSSI. Kami melakukan semuanya sesuai dengan regulasi," ujar Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Pssi Persipura jayapura Madura united Mochamad Iriawan PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita COVID-19 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan